Pemerintah Akan Kucurkan Dana untuk Bidang Non-Teknologi

Minggu, 11 November 2018 - 18:59 WIB
Pemerintah Akan Kucurkan Dana untuk Bidang Non-Teknologi
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Foto/SINDOnews/Dok
A A A
MAJALENGKA - Pemerintah berkomitmen untuk terus menggenjot berbagai potensi di luar teknologi. Bahkan, pada 2019 mendatang, pemerintah berencana mencurahkan anggaran untuk mendongkrak potensi-potensi itu.

"Saya pikir upaya keras pemerintah telah muncul ya, telah nyata. Apalagi nanti, 2019, pemerintah akan mengucurkan anggaran untuk SDM. Di antaranya bagaimana produk-produk non-teknologi akan kami angkat, eksploitasi," kata Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko saat menghadiri acara Rampak Genteng, di Jatiwangi Square, Jatiwangi, Majalengka, Minggu (11/11/2018).

Dengan demikian, ujar dia, nanti diharapkan akan ada pertumbuhan signifikant dalam bidang itu. Seni dan budaya, adalah sebagian kecil bidang non-teknologi yang keberadaannya diharapkan bisa lebih meningkat lagi dengan kucuran anggaran itu. "Untuk menjadi salah satu aspek pertumbuhan, seni dan budaya, salah satunya, dan juga pariwisata," ujar dia.

Dalam kesempatan itu, tutur Moeldoko, juga mengapresiasi event Rampak Genteng yang diikuti oleh belasan ribu warga. Ketika berani mengeksplorasi, lewat media tanah, bisa menghasilkan karya bernilai agung.

"Ternyata tanah-tanah itu kalau dikelola dengam baik, diorkestrasi dengan baik, maka menghasilkan sebuah karya seni luar biasa. Saya menikmati, sungguh menikmati (hadir) di sini," tegas dia.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.6693 seconds (0.1#10.140)