Optimistis Menang di Jabar, Ma'ruf: Kondisi Pilpres 2019 Mulai Berubah

Minggu, 11 November 2018 - 13:54 WIB
Optimistis Menang di Jabar, Maruf: Kondisi Pilpres 2019 Mulai Berubah
Cawapres nomor urut 01 Maruf Amin dan Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda optimistis pasangan Jokowi-Maruf menang di Jabar. Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01 Ma'ruf Amin optimistis memenangi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 di Jawa Barat (Jabar).

Sikap optimistis yang ditunjukkan pasangan calon presiden (capres) petahana Joko Widodo (Jokowi) itu, dilandasi kondisi masyarakat Jabar kini telah berubah dibandingkan saat Pilpres 2014 lalu.

Diketahui, pada Pilpres 2014 lalu, Jokowi yang berpasangan dengan Jusuf Kalla kalah telak dari pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Jokowi-Kalla hanya menang di empat kabupaten/kota dari total 27 kabupaten/kota di Jabar.

"Itu kan dulu, sekarang enggak lagi. Sekarang setiap hari ada deklarasi untuk Jokowi-Ma’ruf Amin di Jawa Barat, berarti sudah mulai berubah," ungkap Ma'ruf dalam kunjungannya ke Kantor DPW PKB Jabar di Jalan KH Ahmad Dalam, Kota Bandung, Minggu (11/11/2018).

Dalam kunjungan itu, Ma'ruf meminta DPW PKB Jabar bekerja keras agar kemenangan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019 benar-benar terwujud. Dia juga berharap, DPW PKB Jabar mampu menyumbang suara besar bagi kemenangan Jokowi-Ma'ruf di Jabar.

"Tentu PKB sebagai pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin harus memenangkan pileg dan memenangkan pilpres, jadi harus ada koordinasi menghadapi pileg dan pilpres. Kami harapkan PKB Jawa Barat ada sumbangan besar dalam rangka memenangkan Jokowi-Maruf Amin," ujar dia.

Meski berharap DPW PKB Jabar bekerja keras meraih suara bagi Jokowi-Ma'ruf, namun Ma'ruf mengaku tidak membebankan target. "Nggak target, tapi besar saja. Mudah-mudahan (suara) PKB-nya besar,” tutur Ma'ruf.

Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda mengatakan, PKB Jabar siap bekerja keras untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Bahkan, Huda menjamin, Jokowi-Ma'ruf akan menang mutlak di Jabar.

"Jabar ini laboratorium politik sesungguhnya di Indonesia. Jadi kami menang di Jabar, artinya kami akan sapu bersih kemenangan Indonesia. Maka dari itu, target kami sapu bersih Jawa Barat, minimal 65% suara di Jawa Barat untuk pak Jokowi-Kyai Ma’ruf," kata Huda.

Dia mengungkapkan, strategi pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Jabar tidak akan jauh berbeda dengan strategi pemenangan pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum di ajang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018 lalu, di mana PKB menjadi salah satu partai politik (parpol) pengusung.

"Persis sama dengan pilkada (Pilgub Jabar 2018). Kami mengandalkan satu jaringan infrastruktur partai dan kami andalkan caleg yang jumlahnya 1.570 orang di kabupaten, provinsi, dan pusat. Semua akan all out bekerja berbasis TPS," ungkap dia.

Huda menambahkan, DPW PKB Jabar optimistis mampu menyumbang minimal 3,2 juta suara bagi kemenangan Jokowi-Ma'ruf di Jabar. "Modal kami 2014 itu 1,7 juta suara," tandas Huda.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.2623 seconds (0.1#10.140)