alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Siang Menjelang Sore Hujan Intensitas Sedang Guyur Majalengka

Inin Nastain
Siang Menjelang Sore Hujan Intensitas Sedang Guyur Majalengka
Bunderan Desa Jatipamor, Kecamatan Panyingkiran, Kabupaten Majalengka. Foto/SINDOnews/Inin Nastain

MAJALENGKA - Intensitas hujan di Kabupaten Majalengka diprakirakan mengalami peningkatan. Setelah sebelumnya hujan yang mengguyur Majalengka masih relatif ringan, hari ini, Minggu (11/11/2018) meningkat menjadi sedang.

Berdasarkan prakiraan BMKG Stasiun Meteorologi Jatiwangi, hujan dengan intensitas sedang akan mengguyur Majalengka pada siang menjelang sore hari sekitar pukul 13.00 sampai 19.00 WIB. Memasuki malam, curah hujan akan berangsur menurun, menjadi ringan.

Kondisi serupa juga diprakirakan terjadi di dua kabupaten lain di wilayah Ciayumajakuning, yakni Kabupaten Indramayu dan Kuningan, serta Kabupaten Sumedang. Di tiga daerah itu, diprakirakan akan turun hujan dengan intensitas sedang pada siang hari ini.

Di luar cuaca, kondisi sama diprakirakan terjadi untuk kondisi alam lainnya. Suhu udara Ciayumajakunimg dan Sumedang hari ini diprakirakan masih di angka 23 sampai 35 derajat celsius, dengan tingkat kelembapan di kisaran 55 sampai 95 persen.

Sementara, tinggi gelombang di perairan utara Indramayu dan Cirebon hari ini diprakirakan di kisaran 0,2 sampai 0,75 meter. Adapun untuk kecepatan arus Laut ke Barat, di angka 5 sampai 25 sentimeter per detik.

Siang Menjelang Sore Hujan Intensitas Sedang Guyur Majalengka



(awd)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif