alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ingin Menang, Tim Jokowi-Ma'ruf Tangkal Isu Negatif

Agung Bakti Sarasa
Ingin Menang, Tim Jokowi-Maruf Tangkal Isu Negatif
Ketua TKD Jokowi-Maruf Provinsi Jabar Dedi Mulyadi. Foto/Istimewa

BANDUNG - Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Jabar Dedi Mulyadi mengungkapkan, berdasarkan hasil riset sementara, kemenangan tipis kini sudah berada di tangan Jokowi-Ma'ruf. Kondisi tersebut berbanding terbalik dibandingkan Pilpres 2014 saat Jokowi kalah telak dari Prabowo Subianto.

"Berangkat dari lima tahun yang lalu, Pak Jokowi kan di bawah Pak Prabowo. Kalau hari ini, dari sisi riset unggul tipis. Artinya, ada peningkatan electability yang memadai dan ada penurunan di Pak Prabowo," ungkap Dedi, Sabtu (10/11/2018).

Seiring peningkatan elektabilitas Jokowi-Ma'ruf, lanjut Dedi, TKD Jabar telah memetakan berbagai persoalan yang berpotensi menghambat kewenangan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019, terutama soal isu-isu negatif yang kerap diarahkan kepada Jokowi-Ma'ruf.

"Problemnya menghapuskan isu-isu yang sengaja dikembangkan, seperti isu tuduhan PKI, isu tenaga kerja asing, hingga agama," katanya.

Dedi yakin, seiring berjalannya waktu, isu-isu negatif yang sudah terkapitalisasi sejak lama tersebut dengan sendirinya akan hilang lewat cara membangun ruang informasi yang bisa diterima langsung oleh publik.

"Jadi tugas tim hari ini membangun brand di media publik, agar isu-isu ini bisa di-counter dengan kerja kerja yang memadai," jelas Dedi.

Selain menangkal isu-isu negatif yang dialamatkan kepada Jokowi-Ma'ruf, pihaknya juga meminta seluruh caleg parpol koalisi pengusung Jokowi-Ma'ruf untuk menyosialisasikan keberhasilan Jokowi selama memimpin Indonesia hampir lima tahun ke belakang.

"Kedua, operasi (sosialisasi) door to door oleh para caleg. Selain sosialisasi untuk dirinya masing-masing, juga sosialisasi Pak Jokowi," tandas Dedi.



(zik)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif