TKD Jokowi-Ma'ruf Targetkan Kuasai 25 Kabupaten/Kota di Jabar

Sabtu, 10 November 2018 - 17:45 WIB
TKD Jokowi-Maruf Targetkan Kuasai 25 Kabupaten/Kota di Jabar
Sekretaris TKD Jokowi-Maruf Jabar Abdy Yuhana. Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Tim Kampanye Daerah (TKD) Joko Widodo-Ma'ruf Amin (Jokowi-Ma'ruf) Jawa Barat menargetkan kemenangan mutlak pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2018 di Provinsi Jabar yang selama ini dikenal sebagai lumbung suara.

Sekretaris TKD Jokowi-Ma'ruf Jabar Abdy Yuhana menyatakan, demi meraih kemenangan mutlak, pihaknya akan terus menyosialisasikan program-program Jokowi yang kini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, seperti Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), hingga pembagian sertifikat tanah.

"Bagi kami, ini (program Jokowi) adalah amunisi baru yang akan terus kami sosialisasikan agar Pak Jokowi menang di Jabar," tegas Abdy seusai pertemuan Jokowi bersama calon anggota legislatif (caleg) partai politik (parpol) koalisi pengusung Jokowi-Ma'ruf di Hotel Asrilia, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Sabtu (10/11/2018).

Ke depan, lanjut Abdy, TKD Jokowi-Ma'ruf Jabar akan memetakan potensi kemenangan Jokowi-Ma'ruf secara lebih detail dengan perhitungan matematis yang mengacu pada hasil riset saat ini dimana Jokowi-Ma'ruf sudah meraih kemenangan tipis.

"Kami akan terus rapat rapat maraton terkait program program, khususnya saksi dan program yang mengena di masyarakat. Menjadi sebuah kewajiban bagi kami untuk terus konsolidasi," katanya.

Disinggung potensi kemenangan Jokowi-Ma'ruf, Abdy memaparkan, pihaknya telah memasang target kemenangan sebesar 60 persen bagi Jokowi-Ma'ruf di Jabar. Dengan dukungan 29 kepala daerah dan wakil kepala daerah di Jabar, pihaknya optimistis target tersebut akan tercapai.

"Kita memiliki 29 kepala daerah, kekuatan kita sekarang hampir merata. Sekarang tinggal mengonsolidasikan kekuatan tersebut menjadi kemenangan," jelasnya.

Menurut Abdy, dengan target kemenangan 60 persen, pihaknya yakin, Jokowi-Maruf akan memenangi Pilpres 2019 di 25 kabupaten/kota dari total 27 kabupaten/kota di Jabar.

"Di dua kabupaten/kota lagi sedang kita jajaki karena di situ kuat basis mereka (Prabowo Subianto-Sandiaga Uno), contohnya Kabupaten Bogor," tandas Abdy.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.2695 seconds (0.1#10.140)