Padamu Negeri: Langit 7 Bidadari Bakal Tampil di Bandung

Jum'at, 09 November 2018 - 22:42 WIB
Padamu Negeri: Langit 7 Bidadari Bakal Tampil di Bandung
Para pemain inti Padamu Negeri: Langit 7 Bidadari saat temu media di Trans Convention Centre Bandung, Trans Luxury Hotel, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, pada Jumat (9/11/2018) malam. Foto/SINDOnews/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Langit Pitu bakal kembali meramaikan jagat teater Tanah Air dengan menampilkan pertunjukan teatrikal “Padamu Negeri: Langit 7 Bidadari” di Trans Convention Centre Bandung, Trans Luxury Hotel, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, pada Sabtu (10/11/2018) malam.

Sekitar 20 artis kenamaan Tanah Air, bakal meramaikan seni teater di Bandung, didukung sekitar 200 tim yang mensupport di belakang layar. Pertunjukkan ini diharapkan mengulang sukses perhelatan seni pertamanya di Teater Garuda Taman Mini Indonesia, pada 1 Juni 2018 lalu.

Beberapa pemain yang akan terlibat diantaranya Reynaldi Rifaldo yang berperan sebagai Jaka Tarub, dan Indy Barends sebagai Nawang Wulan.

Didukung pula oleh Prilly Latuconsina, Sarwendah, Ersa Mayori, Wizzy, Indra Bekti, Ricky Cuaca, Oline Mendeng, Haikal AFI, Tia AFI, The Monkeys, Josagama dengan music Orchestra.

Sedangkan sutradara untuk pagelaran seni teater ini adalah Deddy Nur yang telah malang melintang di dunia pertunjukan seni teater.

“Seni teatrikal ini adalah upaya melestarikan budaya. Bagaimana kami menyampaikan pesan moral, bahwa ada budaya Indonesia yang mesti dijunjung. Kita punya karakter kuat dan kaya ragam budaya. Dan itu yang harus kita tunjukkan ke dunia,” beber dia, saat temu media di Trans Luxury Hotel, Jumat (9/11/2018).

Executive Producer Langit 7 Bidadari Ratnasari mengatakan, seni dan budaya merupakan kearifan lokal yang bisa menjadi salah satu benteng pertahanan dalam menghadapi munculnya fenomena radikalisme dewasa ini.

Seni teatrikal Padamu Negeri Langit 7 Bidadari adalah rangkaian pagelaran budaya yang mengambil inspirasi tokoh lokal. Mengangkat cerita rakyat dan sarat pesan moral sebagai hiburan seni langsung berupa teater, seni suara, musik, tari dan lukis yang menggambarkan semangat harmonisasi dalam perbedaan yang beragam namun tetap sejalan dan satu tujuan.

Menurut dia, pagelaran seni kali ini akan berbeda dengan pagelaran seni lainnya. Jalan cerita dikemas secara menyenangkan, penuh musik dan tarian megah dan kekinian, sehingga diharapkan dapat diterima di kalangan generasi milenial.

Salah seorang pemain Indy Barends mengaku, ini adalah pengalaman kedua dia main teater. Baginya, main teater adalah mimpinya sejak lama. Dia mengaku tak pernah membayangkan menjadi bagian dari mereka yang bermain teater.

“Saya bersyukur bisa main di sini. Awalnya memang saya sedikit stres ketika harus berperan sebagai Nawang Wulan. Karena saya harus mengenakan kebaya. Tapi ternyata banyak yang lain juga, dan membuat saya yakin. Dan saya bersyukur bisa main teater untuk kedua kalinya,” pungkas dia.

Padamu Negeri: Langit 7 Bidadari Bakal Tampil di Bandung
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1906 seconds (0.1#10.140)