Bupati Majalengka Dikabarkan Mengundurkan Diri

Selasa, 31 Juli 2018 - 08:53 WIB
Bupati Majalengka Dikabarkan Mengundurkan Diri
Bupati Majalengka Sutrisno dikabarkan mengundurkan diri dari posisinya. Kabar tersebut menyeruak setelah surat keterangan yang disebut-sebut berasal dari Bupati untuk Pimpinan DPRD Kabupaten Majalengka beredar. Foto/Istimewa
A A A
MAJALENGKA - Bupati Majalengka Sutrisno dikabarkan mengundurkan diri dari posisinya. Kabar tersebut menyeruak setelah surat yang disebut-sebut berasal dari Bupati untuk Pimpinan DPRD Kabupaten Majalengka beredar.

Dalam surat bernomor 131/1038/Tapem itu tertulis tanggal 23 Juli 2018 sebagai tanggal pembuatan surat. Di akhir surat, selain tanda tangan, terlihat juga stempel Bupati dan materai Rp6.000.

Dalam surat itu, Bupati menyebutkan bahwa keputusannya untuk maju sebagai Bacaleg DPR RI menjadi alasan dirinya mundur sebagai orang nomor satu di Majalengka. Dalam Pileg nanti, seperti yang tertulis dalam surat, dia akan maju sebagai Caleg untuk Dapil Subang-Majalengka- Sumedang (SMS). "Untuk diproses lebih lanjut," demikian keterangan dalam surat itu.

Kendati begitu, belum bisa dipastikan keaslian dari surat itu. Sebab, surat yang beredar hanya dalam bentuk fotokopi. Masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati akan habis pada 12 Desember mendatang. Adapun pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih dilakukan pada 20 Desember 2018

Hingga berita ini diturunkan, belum ada tangggapan dari Ketua DPRD Majalengka Edy Anas Djunaedi. Saat SINDOnews mencoba menghubunginya lewat WA, Selasa (31/7/2018), dia belum menanggapinya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7221 seconds (0.1#10.140)