Musim Hujan, Sejumlah Desa di Kabupaten Cirebon Krisis Air Bersih

Kamis, 08 November 2018 - 10:37 WIB
Musim Hujan, Sejumlah Desa di Kabupaten Cirebon Krisis Air Bersih
Warga di Desa Keraton, Kecamatan Suranenggala, Kabupaten Cirebon, Jabar terus berdatangan mengantre air bersih yang dibagikan BPBD Kabupaten Cirebon, Kamis (8/11/2018) pagi. Foto/MNC Media/Toiskandar
A A A
CIREBON - Memasuki musim hujan, sejumlah desa di wilayah pesisir laut utara Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, masih mengalami krisis air bersih. Petugas BPBD setempat pun menyuplai bantuan air bersih di desa desa yang terdampak krisis air bersih sejak musim kemarau.

Ratusan warga di Desa Keraton, Kecamatan Suranenggala, Kabupaten Cirebon, Jabar terus berdatangan mengantre air bersih yang dibagikan BPBD Kabupaten Cirebon, Kamis (8/11/2018) pagi. Desa ini memang masih mengalami krisis air bersih meski telah masuk musim hujan.

Salah seorang warga, Yeni, mengaku air PDAM yang berada di desa mereka berasa asin sejak beberapa bulan terakhir. Sementara, kondisi air sumur yang mereka gunakan untuk kebutuhan sehari-hari kotor dan sebagian lainnya kering. Dia pun bersyukur dengan adanya bantuan bersih ini.

Faozan dari BPBD Kabupaten Cirebon mengatakan, meski sudah masuk musim hujan, sejumlah desa di wilayah Cirebon utara masih mengalami kekeringan dan belum turun hujan. Dalam sehari, pihaknya menyuplai bantuan air bersih sebanyak 4.000 liter di enam titik yang dilanda kekeringan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1446 seconds (0.1#10.140)