Rapid Test di Pasar Baru Karawang, Dua Orang Dinyatakan Reaktif

Selasa, 12 Mei 2020 - 16:01 WIB
loading...
Rapid Test di Pasar Baru Karawang, Dua Orang Dinyatakan Reaktif
Sejumlah pedagang dan masyarakat di sekitar Pasar Baru Karawang mengikuti rapid test. Foto: SINDOnews/nilakusuma
A A A
KARAWANG - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Karawang , Jawa Barat melakukan rapid test massal di lingkungan Pasar Baru, Selasa (12/5/20). Dari hasil tes tersebut dua orang dinyatakan reaktif COVID-19. Keduanya langsung dilarikan ke Rumah Sakit Paru untuk menjalani tes swab.

" Hari ini kita melakukan rapid test di Pasar Baru Karawang. Secara umum semua orang di lingkungan pasar kita tes. Ada pedagang, pembeli dan lainnya. Hasil tes menunjukan dua orang dinyatakan reaktif rapid test ," Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Karawang, Nanik Jodjana.

(Baca: Rapid Test Pedagang Pasar Panorama, Bupati Lega Hasilnya Semua Negatif)

Menurut Nanik, awalnya masih banyak pedagang yang takut mengikuti tes. "Ada juga yang tidak mau tes karena alasan tertentu. Tapi kita beri pemahaman akhirnya mereka bersedia," katanya.

Menurut Nanik, rapid test dilakukan dalam rangka deteksi dini untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Karawang . Secara bertahap rapid test juga akan dilakukan di seluruh pasar tradisional. " Kita lakukan secara bertahap menyesuaikan dengan situasinya," katanya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1930 seconds (0.1#10.140)