Ini Alasan Bupati Indramayu Anna Shopanah Mengundurkan Diri

Selasa, 06 November 2018 - 19:38 WIB
Ini Alasan Bupati Indramayu Anna Shopanah Mengundurkan Diri
Bupati Indramayu Jawa Barat, Hj Anna Shopanah mengundurkan diri karena ingin mengurus keluarganya yang tengah sakit sakitan. Foto Antara
A A A
INDRAMAYU - Bupati Indramayu Jawa Barat Hj Anna Shopanah sejak Senin kemarin 5 November 2018 mengajukan surat pengunduran diri sebagai Bupati Indramayu. Dirinya mengirim surat pengunduran diri melalui DPRD Indramayu.

"Alasan pengunduran dirinya karena ingin mengurus keluarganya yaitu orangtua yang tengah sakit sakitan serta mengurus suaminya sehingga takut tidak fokus dalam menjalankan amanah sebagai bupati," kata Anggota Badan Musyawarah DPRD Kabupaten Indramayu Alam Sukmajaya yang juga Wakil Ketua Pimpinan Fraksi Golkar di DPRD Indramayu.

Dia mengatakan surat pengunduran diri Anna Shopanah itu masuk ke Sekretariat DPRD pada hari Senin 5 November kemarin. Namun sejumlah anggota DPRD di Indramayu sangat menyayangkan dan merasa kecewa atas tindakan Bupati Indramayu Ana Shopanah yang mengajukan pengunduran diri.

"Selama menjabat bupati baru selama 2 tahun delapan bulan yang bersangkutan belum bisa menunjukan kepada masyarakat janji kampanye yang akan mensejahterakan masyarakat Indramayu," ujarnya.

Sementara menurut anggota Badan Musyawarah dari Fraksi PDI Perjuangan Abdul Rohman, alasan mengundurkan diri mengurus keluarga dan mengurus orang tua sakit adalah alasan yang tidak tetap.

“Pasalnya dalam Undang-undang ke pemimpinan, bupati mengundurkan diri terkecuali sakit, terjerat hukum dan kematian baru bisa mengundurkan diri,” timpalnya.

Dia juga menegaskan, dalam pengunduran dirinya ini Ana Shopanah diduga ada unsur politik karena pada Pemilihan Bupati tahun 2021 mendatang agar anaknya Daniel Mutaqin mau mencalonkan sebagai Bupati Indramayu .

Selain itu juga ada indikasi pengunduran diri tersebut diduga karena khawatir dengan penangkapan bupati oleh KPK terkait kasus gratifikasi pemberian mobil mewah terkait Rumah Sakit Raysa.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.5870 seconds (0.1#10.140)