Hujan Ringan Diprakirakan Guyur Ciayumajakuning dan Sumedang

Selasa, 06 November 2018 - 10:09 WIB
Hujan Ringan Diprakirakan Guyur Ciayumajakuning dan Sumedang
Tugu Kujang di pertigaan menuju BIJB Kertajati, dari arah Kadipaten dan Indramayu. Foto/SINDOnews/Inin Nastain
A A A
MAJALENGKA - Hujan ringan diprakirakan turun secara merata di Ciayumajakuning dan Sumedang pada Selasa (6/11/2018) siang hari nanti. Setelah diguyur hujan ringan, cuaca di wilayah itu diprakirakan masih akan redup hingga Rabu (7/11/2018) pagi.

Sebelum turun hujan pada siang hari, Kabupaten Majalengka diprakirakan berawan. Hal serupa juga diprakirakan terjadi di Kuningan dan Sumedang. Adapun Kabupaten/Kota Cirebon dan Indramayu, cuaca cerah berawan diprakirakan mengawali hari Selasa ini.

Kondisi di Ciayumajakuning dan Sumedang pada hari ini diprakirakan lebih adem dari beberapa minggu terakhir. Selain turun hujan, suhu udara di wilayah itu juga mengalami penurunan satu derajat dari sebelumnya di kisaran 23 sampai 37 derajat celsius menjadi 23 sampai 36 derajat celsius. Turunnya suhu udara tersebut selaras dengan tingkat kelembapan yang mencapai angka 90 persen.

Sementara, prakiraan tinggi gelombang di perairan utara Cirebon dan Indramayu masih relatif sama dengan hari-hari sebelumnya, yakni di kisaran 0,2 sampai 1,0 meter. Arus laut hari ini mengalami perubahan arah.

Sebelumnya, arus laut kerap mengarah ke Barat Laut. Namun, hari ini arus laut menuju ke Selatan. Untuk kecepatan sendiri arus laut ke Selatan berada di kisaran 5 sampai 25 sentimeter per detik.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1449 seconds (0.1#10.140)