Gapura Perbatasan Sukasari Dirusak Orang Tak Dikenal

Senin, 05 November 2018 - 18:25 WIB
Gapura Perbatasan Sukasari Dirusak Orang Tak Dikenal
Gapura perbatasan di Desa Kutamanah, Kecamatan Sukasari diduga dirusak orang tak dikenal. Padahal gapura itu baru selesai dibangun dua minggu lalu. Foto/SINDOnews/Asep Supiandi
A A A
PURWAKARTA - Gapura perbatasan Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta, diduga dirusak orang tak dikenal. Padahal, tugu perbatasan itu baru sajaselesai dibangun dua minggu lalu. Sontak saja peristiwa perusakan itu membuat kesal warga dan pemerintahan setempat.

Tampak bagian tembok gapura yang berada di Desa Kutamanah dan bercat putih itu rusak di bagian tengah. Begitu pula pagar besi yang mengelilingi gapura itu juga bernasib sama, rusak pada beberapa bagian.

Camat Sukasari, Jaya Pranolo, mengaku pembangunan gapura itu melalui proses yang tidak mudah. Namun, sangat disayangkan harus rusak akibat ulah pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. "Saya sangat menyesalkan adanya perusakan itu. Itu kan hasil keringat kami dan warga Suksari, kenapa harus dirusak "ungkap Jaya kepada SINDOnews, Senin (5/11/2018).

Dia mengaku tidak tahu sama sekali alasan pelaku melakukan perusakan. Yang jelas, menurutnya, tindakan itu sangat merugikan warga dan pemerintahan setempat. Sementara ini pihaknya belum ada rencana melapor ke polisi.

"Kami tidak mau menduga-duga siapa pelaku yang merusak gapura ini. Musah-mudahan dia cepat sadar dengan tindakan nya itu. Mungkin secepatnya akan kami perbaiki kembali," pungkas dia.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2469 seconds (0.1#10.140)