28 Tim Basket Bakal Bertanding di Battle of Campus

Senin, 05 November 2018 - 11:09 WIB
28 Tim Basket Bakal Bertanding di Battle of Campus
Para pemain basket dari 28 tim berbagai universitas di Jawa Barat bersiap mengikuti ajang Battle of Campus musim keempat yang bakal digelar di GOR Pajajaran, Bandung, 11-17 November 2018. Foto/SINDOnews/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Sebanyak 28 tim basket putra dan putri dari berbagai perguruan tinggi di Jawa Barat bakal mengikuti kompetisi Battle of Campus musim keempat yang bakal digelar di GOR Pajajaran, Bandung, 11-17 November 2018.

Dari 28 tim, 16 tim diantaranya grup putra dan 12 tim putri. Salah satu kampus yang ikut di antaranya Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB), yang merupakan juara pada tiga musim berturut-turut Battle of Campus. Selain itu ada tim dari Unpad, ITB, UIN, UPI, dan lainnya.

Penyelenggara Battle of Campus Yudha Prama Jati mengatakan, setelah sukses menggelar kompetisi bola basket selama tiga musim, Battle of Campus kembali hadir tahun ini di Bandung.

Berbeda dengan musim sebelumnya, Battle of Campus tahun ini dimulai dengan BOC Playoffs. Kompetisi BOC Playoffs ini diikuti 12 tim putra. Sistem yang digunakan adalah grup yang dibagi menjadi 4. Setiap juara grup akan melaju ke kegiatan inti Battle of Campus di GOR Pajajaran.

"Acara kali ini pun beragam, mulai dari pertandingan bola basket sampai vlog battle yang bisa diikuti berbagai kalangan. Tetapi intinya, Battle of Campus adalah sebuah kompetisi bola basket bagi perguruan tinggi untuk menjaring dan melahirkan bakat-bakat potensial," kata dia.

Ajang ini dalam rangka mengembangkan bola basket Indonesia. Dia berharap, kompetisi yang diharapkan menjadi salah satu jalur para student-atlet menuju pebasket profesional.

Berbeda dengan konsep beberapa tahun sebelumnya, Battle of Campus tahun ini juga diisi kegiatan umum dan tren yang sedang tren di mahasiswa, yaitu entrepreneur dan vog.

"Tahun ini kami lebih memperluas segmentasi, dengan merangkul komunitas di kampus yaitu melalui jingle battle. Kami tak hanya merangkul UKM basket, tetapi UKM dan kalangan kampus lainnya, agar bisa men-support tim basket. Caranya melalui pembuatan vlog battle,” pangkas dia.

Prosesi Battle of Campus Opening digelar di Mercure Hotel pada Minggu 4 November 2018. Pada pagi harinya, mahasiswa melakukan workshop tentang vlog. Malam harinya, teknikal meeting dan launching jersey klub. Hadir Perwakilan LA Zone Regional Bandung Trias Pondang.

Menurut dia, LA Zone mendukung kegiatan tersebut, karena ini mewadahi mahasiswa yang memiliki bakat di bola basket, basket lifestyle, dan lainnya. Apalagi di acara ini mewadahi kemampuan mahasiswa lainnya seperti vlog.

"Ini tak hanya soal basket, tetapi juga mengangkat kelebihan lainnya dari setiap kampus. Melalui ajang ini, kami berharap besar para mahasiswa bisa meraih prestasi. Sesuai tagline kami, 'raih prestasimu'," katanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2776 seconds (0.1#10.140)