Pererat Hubungan, KSAD Australia Kunjungi Kodam dan Seskoad

Minggu, 04 November 2018 - 17:27 WIB
Pererat Hubungan, KSAD Australia Kunjungi Kodam dan Seskoad
Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Nurchahyanto memberikan cindera mata kepada KSAD Australia Letnan Jenderal Rick Burr. Foto: ISTIMEWA
A A A
BANDUNG - Untuk mempererat hubungan kedua negara, Indonesia-Australia, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Australia Letnan Jendral Richard (Rick) Maxwell Burr mengunjungi Kodam III/Siliwangi dan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad), beberapa waktu lalu.

Dari Jakarta menuju Bandung, Rick Burr didampingi istri Bronwyn Helen Burr menggunakan kenderaan darat. Turut pula dalam rombongan, Staf Kerja Sama Internasional AD Australia Mayor Matthew James Scanlan, Kapten Renata Pamela Williams ADC Kadas, Wagrant Officer Grant Stephen, OAM Regimental Sersan Mayor AD Australia MC Farlane.

Setibanya di Bandung, Kasad Australia Lt. General Rick Burr disambut Kepala Staf Daerah Militer (Kasdam) III/Siliwangi Brigjen TNI Nurchahyanto. Sebelum menuju ke Seskoad, Jalan Gatot Subroto, Letnan Jenderal Rick Burr dan rombongan istirahat sejenak di Mess Kartika Siliwangi, Jalan Sumatera, Kota Bandung.

Selanjutnya, KSAD Australia dan rombongan melanjutkan silaturahmi ke Seskoad. Di sini, Rick Burr disambut oleh Danseskoad Mayjen TNI Kurnia Dewantara, Wadan Seskoad Brigjen TNI Nugroho, para direktur dan staf Seskoad. Kemudian, melaksanakan sesi foto bersama di halaman depan Mako Seskoad.

Pererat Hubungan, KSAD Australia Kunjungi Kodam dan Seskoad


Selain mempererat hubungan angkatan darat dua negara, Indonesia-Australia, KSAD Australia Letnan Jenderal Rick Burr berkunjung ke Seskoad untuk memberikan pengarahan kepada siswa Susreg Seskoad Angkatan LVI 2018.

“Merupakan sebuah kesempatan berharga bagi Angkatan Darat Australia dapat bekerja sama, berdampingan dengan TNI untuk memberikan kontribusi nyata dalam upaya pemulihan (dampak gempa bumi dan tsunami) di Sulawesi (Sulteng),“ kata Rick Burr.

Dia mengemukakan, kesempatan seperti ini adalah kunci untuk membangun pemahaman lebih baik dan memperkuat hubungan kedua Angkatan Darat. Salah satu hubungan yang menjadi sorotan utama adalah kerja sama pasukan khusus Indonesia dan Australia dan pertukaran intelejen.

"Ini telah dikemukakan oleh Menteri Pertahanan, Panglima TNI, dan Panglima Australia pada rapat High Level Committee (HLC) di Darwin pada bulan lalu,“ ujar dia.

Rick menuturkan, selain mempertimbangkan masa depan bersama, Angkatan Darat Australia berharap dapat terus bekerja bersama dengan Indonesia dalam bidang penanggulangan terorisme, keamanan maritim, bantuan kemanusiaan dan bencana, pemeliharaan perdamaian serta intelejen.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3311 seconds (0.1#10.140)