alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Wika Realty Persembahkan Apartemen Tamansari Kencana Senyaman Rumah

Agus Warsudi
Wika Realty Persembahkan Apartemen Tamansari Kencana Senyaman Rumah
Dirut PT WIKA Realty Agung Saladdin dan anajer Realty Tamansari Kencana Atik Widianti menunjukkan maket Apartemen Tamansari Kencana. Foto/SINDOnews/Agus Warsudi

BANDUNG - Di tengah keterbatasan ruang, hunian vertikal kini menjadi alternatif utama dalam penyediaan tempat tinggal. Karena itu, PT Wijaya Karya Karya Realty Tbk (WIKA Realty) membangun hunian verital di berbagai kota di Indonesia.

Di Kota Bandung, WIKA Realty kembali mempersembahkan karya terbaik, hunian vertikal berkualitas tetapi dengan harga terjangkau. Yakni, Apartemen Tamansari Kencana di Jalan Terusan Jakarta, Antapani, Kota Bandung.

Demi kenyamanan dan peningkatan kualitas hidup penghuni, PT WIKA Realty Tbk mendaulat Bias Tekno Art Kreasindo yang dipimpin oleh arsitek Sardjono Sani untuk mendesain Tamansari Kencana. Desain yang diusung mengedepankan khas hijaunya Brand Tamansari.



Karena itu, meski hunian vertikal, apartemen ini dikemas sangat hommie. Layaknya hunian tapak atau landed house, WIKA Realty mengusung konsep landscape dan lagoon yang memiliki perbedaan ketinggian tanah di area podium bangunan. Konsep ini dipadukan dengan elemen air dan vegetasi dalam arsitektur sehingga menghadirkan Serenity of Urban Living.

Direktur Utama PT WIKA Realty Agung Salladin mengatakan, Apartemen Tamansari Kencana dibangun untuk melanjutkan kesuksesan Apartemen dan Condotel La Grande dan Apartemen Tamansari Panoramic.

Apartemen Tamansari Kencana, kata Agung dibangun di atas lahan seluas 1,5 hektare yang terdiri atas tiga tower dengan 1.614 unit. Masing-masing tower terdiri atas 479 kamar. Di apartemen ini, tersedia empat tipe kamar, yaitu Tipe Studio, 1 Bedroom, 2 Bedroom, dan3 Bedroom.

Agung menyatakan, hunian eksklusif ini, dilengkapi fasilitas premium untuk mendukung gaya hidup dan kebutuhan penghuni. Seperti, lagoon, smart home, jogging track terpanjang di Kota Bandung, gym, swimming pool, whirlpool, dan kids pool yang dilengkapi dengan pool bar, landscape playground, dan unit komersial pada ritel area.

Dari luas lahan 1,5 hektare, Koefisien Dasar Bangunan (KDB) Apartemen Tamansari Kencana hanya 30%. Sebesar 70% lahan digunakan untuk membangun ruang terbuka hijau, taman, jogging track, kolam renang, dan lain-lain. Jadi, meskipun Tamansari Kencara adalah hunian vertikal, namun atmosfernya akan terasa seperti di rumah tapak.

"Tentu kami sangat bangga meluncurkan produk high rise terbaru kami, Apartemen Tamansari Kencana di Antapani, Bandung," kata Agung saat launching Apartemen Tamansari Kencana di Hotel Best Western Premier La Grande Jalan Merdeka, Bandung, Sabtu (3/10/2018).

Hadir pula dalam launching Apartemen Tamansari Kencana itu, Manajer Realty Tamansari Kencana Atik Widianti, Manajer Realty Manajer Biro Pemasaran Wika Realty Kukuh Ariadi, dan Kasie Pemasaran Hoshi Kitchel.

Agung mengemukakan, jogging track di Apartemen Tamansari Kencana merupakan yang terpanjang di Kota Bandung. Track itu dibuat melingkar, mengelilingi kawasan apartemen seluar 1,5 hektare. Jika dikalkulasikan panjangnya sekitar 3 kilometer.

"Memang belum ada survei track jogging terpanjang di Kota Bandung untuk hunian vertikal. Namun jika dibandingkan dengan apartemen lain, kami menilai jogging track kami terpanjang. Sebab, jogging track di tempat lain dibuat pendek karena sebagian besar lahan habis untuk bangunan. Sedangkan KDB Apartemen Tamansari Kencana KDB-nya hanya 30% dari luas lahan," ujar Agung.

Selain keunggulan konsep dan arsitektur, tutur Agung, Tamansari Kencana unggul dari segi lokasi. Apartemen ini terletak di kawasan perumahan eksklusif di Jalan Terusan Jakarta, Antapani. Kelak, kawasan ini semakin mudah dijangkau karena ada rencana pembangunan stasiun LRT yang hanya berjarak sekitar 300-400 meter dari gerbang Tamansari Kencana.

"Begitu juga dengan akses menuju flyover Antapani menuju pusat perbelanjaan, pendidikan, perkantoran dan pusat kota," tutur dia.

Manajer Realty Tamansari Kencana Atik Widianti mengemukakan, harga terendah untuk kamar di Apartemen Tamansari Kencana Rp350 juta nett di luar pajak pertambahan nilai (PPN). Yang termahal, Rp1,5 miliar dengan tiga bedroom. Perbedaan harga juga ditentukan oleh letak kamar di lantai bawah atau atas.

Menurut Atik, harga kamar di apartemen ini lebih murah dibanding dengan rumah tapak di kawasan Antapani yang harganya telah mencapai Rp900 juta ke atas. Jadi, pembeli yang beruntung mendapatkan kesempatan untuk memiliki unit Apartemen Tamansari Kencana dengan harga perdana melalui NUP (nomor urut pemesanan).

Selain NUP, kata Atik, konsumen awal juga mendapatkan kemudahan uang muka 5-10% dan tawaran promosi menarik lainnya. "Saat ini, tercatat sebanyak 375 pemesan konsumsen awal. Sebagian besar merupakan konsumen loyal kami dan mereka membeli untuk investasi. Mereka ada yang dari Bandung, Jakarta, bahkan Balikpapan. Namun berdasarkan pengalaman kami, sebagian besar, 70% konsumen kami warga Bandung," kata Atik.

Agung Saladin menambahkan, di Kota Bandung, perilaku konsumen justru lebih berminat membeli kamar di bawah dibanding yang teratas. Karena itu kamar teratas apartemen di Bandung justru lebih murah dibanding di bawah. Berbeda dengan konsumen di Jakarta, kamar apartemen di atas lebih mahal dibanding yang di bawah. "Perilaku konsumen di setiap kota memang berbeda," ujar Agung.

Wika Realty Persembahkan Apartemen Tamansari Kencana Senyaman Rumah

Sekilas tentang WIKA Realty merupakan anak usaha dari PT Wijava Karya (Persero) Tbk (WlKA) yang memiliki fokus bisnis di bidang property development. Sejak 1980-an, WIKA Realty yang saat itu merupakan divisi properti PT WIKA Tbk, telah hadir di Bandung dengan membangun Perumnas Antapani.

Kemudian pada tahun 1990-an, WIKA mengembangkan lahan seluas 60 hektare di kawasan timur Bandung dengan membangun Manglayang Regency. Saat ini telah dihuni oleh puluhan ribu orang.

Dalam perkembangannya, WIKA Realty telah membuktikan diri sebagai pengembang property terpercaya melalui inovasi terbaik di puluhan proyek real estate dan property di berbagai kota besar di Indonesia.

Setelah menunjukkan eksistensinya meialui berbagai proyek residensiallanded house, WIKA Realty terus mengembangkan usaha melalui inovasi di provek apartment. condotel, office building, resort, villa, hingga retail commercial area.

Beberapa properti high rise yang dikembangkan oleh PT WIKA Realty, Tbk diantaranya Tamansari Sudirman Executive Residence Jakarta, Tamansari Semanggi Apartment Jakarta, Tamansari Hive Apartment, dan Condotel Jakarta, Tamansari La Grande Apartment dan Condotel Bandung, Tamansari Papilio Apartment dan Condotel Surabaya, Tamansari Lagoon Apartment dan Condotel Manado, Tamansari Jiwa Resort Bali.

Yang terbaru Tamansari Cendekia Apartment Semarang, Tamansari Skylounge Apartment Balikpapan, Tamansari Emerald Apartment Surabaya, Tamansari Skylounge Apartment Makassar, dan Tamansari Skyhive Apartment Jakarta.

Ke depan, WIKA Realty akan terus berkarya melalui properti di kota-kota besar di Indonesia yang meliputi pengembangan TOD, township, dan recurring property.

"Ke depan, kami akan mengembangkan properti hunian, ritel, plus kawasan komersil di lahan seluas 20 hektare milik PT KAI (Kereta Api Indonesia). Mudah-mudahan segera terealisasi. Saat ini dalam proses pengurusan izin," pungkas Agung Saladdin.



(awd)