Malam Minggu, Hujan Guyur Cirebon, Indramayu, dan Sumedang

Sabtu, 03 November 2018 - 09:05 WIB
Malam Minggu, Hujan Guyur Cirebon, Indramayu, dan Sumedang
Hujan diprakirakan terjadi sejak siang hingga malam di sebagian wilayah Ciayumajakuning dan Sumedang. Sumber: BMKG
A A A
MAJALENGKA - Hujan diprakirakan terjadi sejak Sabtu (3/11/2018) siang hingga malam di sebagian wilayah Ciayumajakuning dan Sumedang. Sebagian dari enam kabupaten/kota itu masih akan redup lantaran cuaca berawan.

Dari prakiraan BMKG Stasiun Meteorologi Jatiwangi, sebagian Kabupaten Sumedang diprakirakan turun hujan, dari siang hingga malam, sekitar pukul 13.00 hingga 01.00 WIB. Adapun lima kabupaten/kota lainnya, hujan diprakirakan hanya turun pada siang atau malam hari.

Kabupaten Cirebon dan Indramayu, diprakirakan turun hujan pada malam hari, antara pukul 19.00 sampai 01.00 WIB. Sementara, di Majalengka dan Kuningan, hujan ringan diprakirakan pada siang hari. Kota Cirebon menjadi satu-satunya daerah yang diprakirakan tidak turun hujan. Di daerah itu, cuaca didominasi berawan.

Kendati turun hujan, suasana di Ciayumajakuning dan Sumedang diprakirakan masih akan tetap gerah. Sebab, suhu udara hari ini relatif masih cukup tinggi, yakni 23 sampai 37 derajat celsius, dengan tingkat kelembapan masih di angka 40 sampai 90 persen.

Sementara, tinggi gelombang di perairan utara Cirebon dan Indramayu pada hari ini masih masuk kategori normal. Dari prakiraan BMKG, tinggi gelombang di perairan itu masih di kisaran 0,2 sampai 1,25 meter dengan kecapatan arus laut ke Barat Laut di angka 5 sampai 25 sentimeter per detik.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.3020 seconds (0.1#10.140)