alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Soal Bangun Monumen Musibah Lion Air, Ini Kata Bupati Karawang

Nilakusuma
Soal Bangun Monumen Musibah Lion Air, Ini Kata Bupati Karawang
Bupati Karawang Cellica Nurachadiana. Foto/SINDONews/Dok

KARAWANG - Banyaknya usulan agar Pemkab Karawang membangun monumen untuk korban musibah jatuhnya pesawat Lion Air di perairan Tanjung Pakis, Karawang, mendapat tanggapan dari Bupati Karawang Cellica Nurachadiana.

Bupati cantik ini mengaku belum memikirkan hal tersebut untuk saat ini karena proses pencarian korban masih berlangsung. Kendati begitu usulan dari masyarakat tersebut dijadikan masukan positif oleh pemerintah daerah.

"Usulan dari masyarakat saya kira positif ya, tapi kami dari Pemkab Karawang saat ini sedang fokus membantu tim evakuasi, pencarian korban. Jadi usulan pembangunan monumen itu belum sempat kami pikirkan sekarang," kata Cellica.



Cellica juga mengklarifikasi tentang isu yang menyebutkan bahwa dia telah menyetujui rencana pembangunan monumen tersebut. Dia mengaku belum pernah mengatakan setuju akan membangun monumen bagi korban musibah Lion Air.

"Siapa yang bilang seperti itu. Tidak benar itu beritanya dan menyesatkan. Saya mengatakan usulan itu positif nanti kami pikirkan lagi," tegas Cellica

Menurut Bupati, ada pihak yang sengaja mengembuskan berita tidak benar terkait monumen. Dia ingatkan agar soal usulan monumen itu jangan dijadikan isu yang bisa menyakiti keluatga korban.

"Kasihan kelurga korban sedang berduka jangan hembuskan isu yang tidak benar. Apalagi isu ini ditanggapi oleh salah seorang tokoh masyarakat atau partai. Harusnya kita melihat sisi kemanusian korban, jangan berlaku seperti itu," tandas dia.

Cellica mengungkapkan, Pemkab Karawang saat ini fokus untuk membantu proses evakuasi korban dan tidak akan terganggu oleh hal lain. "Kita kerja saja, tulus untuk membantu tim yang saat ini lagi bekerja di tengah laut," pungkas Cellica.



(awd)