Musibah Lion Air, Tim SAR Temukan Dolar di Perairan Tanjung Pakis

Jum'at, 02 November 2018 - 17:47 WIB
Musibah Lion Air, Tim SAR Temukan Dolar di Perairan Tanjung Pakis
Sejumlah uang dan dompet milik korban yang ditemukan Tim SAR gabungan di perairan Tanjung Pakis, Karawang. Foto: ISTIMEWA
A A A
KARAWANG - Hari kelima pencarian korban dan serpihan pesawat Lion Air yang jatuh di perairan Tanjung Pakis, Karawang, tim Search and Rescue (SAR) gabungan banyak menemukan barang-barang yang diduga milik korban.

Temuan itu beragam, mulai dari uang dolar AS, sandal, sepatu bayi, dan hingga foto USG ditemukan tim SAR di perairan perbatasan Bekasi dan Karawang.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung Harsono mengatakan, seluruh temuan tersebut sudah dikirim ke Jakarta di pos utama Jakarta Internasional Container Terminal (JICT) Tanjung Priok.

Sedangkan untuk temuan potongan tubuh korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati. "Setiap ada penemuan, langsung kami kirim ke posko utama Di Jakarta." kata Harsono.

Dia mengemukakan, pada hari kelima pencarian, angin bertiup lebih kencang dari biasanya mencapai 10 knot, dibanding hari sebelumnya yang mencapai 6 knot. Meski demikian, tim gabungan tetap melakukan penyisiran hingga perairan Indramayu.

"Penyisiran dilakukan hingga 45 derajat dari sudut 45 derajat, yakni hingga perairan Indramayu. Kami (SAR Bandung) fokus pencarian di permukaan. Pencarian juga dilakukan hingga muara Sungai Citarum untuk mengantisipasi kemungkinan ada serpihan pesawat," ujar dia.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.1378 seconds (0.1#10.140)