162 Personel Kodim 0604 Karawang Bantu Tim Evakuasi Korban Lion Air

Jum'at, 02 November 2018 - 12:53 WIB
162 Personel Kodim 0604 Karawang Bantu Tim Evakuasi Korban Lion Air
Pencarian korban pesawat Lion Air JT-610. Foto/Dok SINDOphoto
A A A
KARAWANG - Sebanyak 162 personel Komando Distrik Militer 0604 Karawang masih bergabung dalam tim evakuasi pencarian korban Lion Air JT-610 di perairan Tanjung Pakis, Karawang, Jawa Barat. Mereka mendapat tugas pengamanan di darat maupun pencarian di laut.

"Kami hanya membantu tim evakuasi berdasarkan tugas yang ada. Kita juga ikut menyisir perairan untuk mencari korban ataupun barang-barang penumpang di sepanjang perairan Karawang ini. Selain itu kami juga mengamankan situasi di darat karena sepanjang pantai ini penuh orang yang kebanyakan hanya menonton. Kita amankan lokasi agar tim yang bekerja tidak terganggu," jelas Komandan Kodim 0604 Karawang Letkol Inf Endang Sumardi, Jumat (2/11/2018).

Menurut Endang, sebanyak 162 personel Kodim diturunkan untuk membantu evakuasi korban sejak hari pertama hingga operasi pencarian berakhir. Endang yang bersama Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya hampir setiap hari ikut menyisir perairan Karawang mengatakan personelnya belum akan meninggalkan lokasi hingga pencarian dinyatakan selesai.

"Kami menunggu perintah dari atas saja hingga selesai tugas," ujarnya.

Endang mengatakan, dalam setiap kesempatan dia ikut menyisir perairan Karawang guna mencari korban atau serpihan pesawat. "Kita semua ikut membantu tim evakuasi untuk memudahkan proses pencarian. Masing-masing mencari berdasarkan zona pencarian yang sudah ditentukan," katanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.2801 seconds (0.1#10.140)