alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Basarnas Fokus di Area Penemuan Kotak Hitam Lion Air

Komaruddin Bagja Arjawinangun
Basarnas Fokus di Area Penemuan Kotak Hitam Lion Air
Pencarian korban dan serpihan pesawat Lion Air JT-610 di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, terus dilakukan Badan SAR Nasional (Basarnas). Foto/Dok SINDO/Eko Purwanto

JAKARTA - Pencarian korban dan bagian pesawat Lion Air JT-610 di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, terus dilakukan Badan SAR Nasional (Basarnas). Dalam pencarian hari ini ini, Basarnas fokus di area penemuan kotak hitam atau black box kemarin.

Operasi SAR ini dipimpin langsung Kepala Basarnas Marsdya TNI M Syaugi. Basarnas berangkat dari Posko Terpadu menggunakan KN SAR Sadewa 234 Jakarta, Jumat (2/11/2018) pukul 08.30 WIB.

"Pencarian kami fokuskan di area sekitar penemuan bagian black box kemarin untuk mencari badan pesawat yang lebih besar," kata Kepala Basarnas Syaugi.



Selain mencari bagian pesawat, lanjutnya, tim SAR juga terus melakukan pencarian dan evakuasi korban. "Kami sekaligus mencari bagian black box lainnya (Cockpit Voicer Recorder). Semoga, hari ini kita mendapat hasil yang lebih signifikan lagi," ujar Syaugi.

Sejauh ini, tim SAR telah berhasil mengevakuasi 65 kantong jenazah yang telah diberi label dan dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.



(zik)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif