Pencarian Korban Lion Air Diperluas hingga Perairan Subang

Kamis, 01 November 2018 - 16:12 WIB
Pencarian Korban Lion Air Diperluas hingga Perairan Subang
Basarnas bersama tim gabungan Polri dan TNI melakukan pencarian korban dan serpihan badan pesawat Lion Air JT-610 yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat. Foto/Dok SINDOphoto/Eko Purwanto
A A A
KARAWANG - Pencarian korban dan serpihan pesawat Lion Air JT-610 diperluas hingga 15 nautical mile (NM) dari bibir Pantai Tanjung Pakis atau dari perairan Karawang hingga Subang. Sebelumnya, hingga hari ketiga kemarin pencarian masih di sekitar 10 nautical mile dari bibir Pantai Pakis.

"Ada dua tim yang melakukan pencarian yaitu tim pertama menyisir sampai muara Citarum, sedangkan tim kedua menyisir hingga ke perairan Subang. Selain dua tim ini ada juga sejumlah kapal yang melakukan pencarian hingga ke perairan Subang. Pokoknya semua sudah mulai bergerak hingga ke Subang untuk hari ini," kata Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansyah, Kamis (1/11/2018).

Menurut Deden, lokasi pencarian diperluas karena menyesuaikan situasi cuaca berdasarkan data dari BMKG yang membaca arah angin. Berdasarkan data dan arah angin dari BMKG, diketahui mengarah ke perairan Subang.

Namun, pencarian hari ini belum diketahui hasilnya karena posisi tim pencari masih berada di perairan. "Kami selalu update data cuaca dan arah angin untuk memandu arah pencarian kita. Mudah-mudahan dalam waktu secepatnya dapat kita temukan," ujarnya. (Baca Juga: Cerita Sertu Hendra Menemukan Black Box Lion Air di Dasar Laut(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5859 seconds (0.1#10.140)