Nelayan Binaan Satpol Air Polres Karawang Dikerahkan Cari Korban Lion Air

Kamis, 01 November 2018 - 14:42 WIB
Nelayan Binaan Satpol Air Polres Karawang Dikerahkan Cari Korban Lion Air
elayan binaan Satuan Polisi Air (Satpol Air) Polres Karawang turut dikerahkan dalam pencarian di luar zona pencarian korban dan puing pesawat Lion Air yang dilakukan tim evakuasi gabungan. Foto/SINDOnews/Nila Kusuma
A A A
KARAWANG - Nelayan binaan Satuan Polisi Air (Satpol Air) Polres Karawang turut dikerahkan mencari korban dan puing pesawat Lion Air JT-610 di perairan Karawang. Mereka bergerak di luar zona pencarian yang dilakukan tim evakuasi gabungan.

"Sejak kejadian jatuhnya pesawat kita meminta nelayan yang melaut untuk membantu petugas Tim SAR yang sedang melakukan pencarian korban pesawat Lion Air. Saat mereka melaut untuk mencari ikan mereka juga menjalankan tugas untuk menyisir perairan barangkali menemukan korban atau serpihan pesawat selama menangkap ikan. Tapi sampai hari ini belum ada kabar dari nelayan jika mereka menemukan sesuatu yang mencurigakan," kata Kepala Satpol Air Polres Karawang AKP Sitorus, Kamis (1/11/2018).

Sitorus mengatakan, meski hingga saat ini nelayan di perairan Karawang belum menemukan sesuatu terkait dengan jatuhnya pesawat Lion Air, mereka tetap menjalankan tugas untuk menyisir sejumlah wilayah. Setiap kelompok masyarakat pengawas (pokmaswas) terdiri dari 10 orang nelayan untuk satu muara sungai. Jika ada 12 muara sungai, seluruhnya berjumlah 120 nelayan.

"Jadi, kalau ada nelayan yang menemukan sesuatu terkait dengan jatuhnya pesawat mereka akan melapor ke grup dan selanjutnya informasi itu masuk ke kami," ujarnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1635 seconds (0.1#10.140)