Aksi Dadakan Bupati Pangandaran Bagikan Masker ke Pasar Tradisional

Kamis, 16 April 2020 - 12:26 WIB
loading...
Aksi Dadakan Bupati Pangandaran Bagikan Masker ke Pasar Tradisional
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata membagikan masker secara dadakan ke pasar tradisional. Foto/SINDOnews/Syamsul Maarif
A A A
PANGANDARAN - Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata secara mendadak mengunjungi Pasar Pananjung dan membagikan masker kepada masyarakat. Aksi spontan itu dilakukan Jeje selepas berolahraga rutin setiap pagi, yaitu bersepeda.

"Pembagian masker ini saya lakukan secara dadakan mengingat pasar termasuk salah satu tempat yang banyak dikunjungi orang untuk aktivitas jual beli," kata Jeje.

Jeje menambahkan, upaya penanganan agar ancaman penyebaran Covid-19 terputus di antaranya dengan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk selalu menggunakan masker. "COVID-19 ini belum ada obatnya, maka salah satu upaya kita harus melakukan pencegahan," tutur Jeje.

Jeje menerangkan, hasil dirinya melakukan pembagian masker dadakan ke pasar tradisional, banyak penjual yang mengeluhkan penurunan pendapatan usahanya. ”Pendapatan mereka para pedagang mengalami penurunan pendapatan rata-rata 40% selama masa darurat," terangnya.

Jeje berpesan, kesehatan lebih utama dibandingkan dengan yang lainnya, maka para pedagang dan masyarakat di imbau selalu menggunakan masker.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1101 seconds (0.1#10.140)