Ibunda Tuti Tursilawati Bicara tentang Rencana Ziarah ke Arab Saudi

Rabu, 31 Oktober 2018 - 14:44 WIB
Ibunda Tuti Tursilawati Bicara tentang Rencana Ziarah ke Arab Saudi
Ibunda almarhumah Tuti Tursilawati, Iti Sarniti (kanan). Foto/SINDOnews/Inin Nastain
A A A
MAJALENGKA - Ibunda Tuti Tursilawati Bicara tentang Rencana Ziarah

Rencana Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) mengajak pihak keluarga almarhumah Tuti Tursilawati ziarah ke Thaif, disambut baik ibu almarhumah, Iti Sarniti. Kendati begitu, untuk berangkat ke sana, psikologis keluarga harus dipastikan dalam keadaan tenang.

"Permohonannya bisa berangkat ke sana, ziarah ke makamnya itu. Kalau kemarin dari pembicaraannya, setelah beres sampai 40 harinya dulu, menunggu saya sehat dulu, saya tenang dulu, insya Allah nantinya katanya berangkat ke sana," kata Iti, Rabu (31/10/2018).

Seperti diketahui, Tuti Tursilawati, TKI yang bekerja di Arab Saudi, telah dihukum mati di negara tempatnya bekerja. Hukuman mati yang diterima Tuti tersebut setelah pada 2011 silam yang bersangkutan divonis qishos pascadituduh membunuh ayah majikannya. (Baca Juga: Seorang TKI Asal Majalengka Dihukum Mati di Arab Saudi
Terkait jumlah keluarga yang nantinya berangkat, Iti mengaku tidak mengetahuinya secara pasti. Kendati begitu, dia berharap selain pihak keluarga, ada juga dari pemerintah desa yang ikut mendampingi.

"Kalau berapa orangnya, belum ditentukan. Kalau bisa, mungkin dari perangkat desa juga harus ada yang ikut. Ini kan cuma permohonan ya," jelas dia.

Di sisi lain, selama berkomunikasi sebelum Tuti dieksekusi, Iti mengaku Tuti tidak pernah memperlihatkan kondisi murung. Bahkan, saat video call, Tuti masih tetap dalam keadaan baik.

"Minggu kemarinnya abis telepon-teleponan, video call gitu. Jadi tidak ada firasat apa apa. Ya kan (Tuti) ceritanya baik-baik saja, sehat, nggak ada mengeluh sedikit pun, nggak ada. Tiap nelepon juga lancar-lacar aja. Anaknya baik, nggak mengecewakan," papar dia.

"Bukan kaget lagi, saya shock. Soalnya tidak ada pemberitahuan," katanya. (Baca Juga: TKI Dieksekusi Mati, Jokowi Protes ke Pemerintah Arab Saudi(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7173 seconds (0.1#10.140)