Bandung International Art Festival Libatkan 10 Negara

Kamis, 19 Juli 2018 - 15:09 WIB
Bandung International Art Festival Libatkan 10 Negara
Kabid Pengembangan Seni Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung Titin Kustiatin dalam acara Bandung Menjawab, Kamis (19/7/2018). Foto/SINDOnews/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Sepuluh negara dan perwakilan daerah di Indonesia bakal ikut menyemarakkan gelaran Bandung International Art Festival pada 27-29 Juli 2018. Acara tersebut bakal menampilkan tarian khas negara dan daerah masing-masing.

Kabid Pengembangan Seni Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung Titin Kustiatin mengatakan, hingga kini dipastikan ada 11 kota/kabupaten di Indonesia yang bakal terlibat acara tersebut.

"Selain melibatkan tarian dari beberapa daerah di Indonesia, juga ada 10 negara yang dipastikan hadir, seperti Eropa, Belanda, Jerman, Australia, Maroko, India, dan lainnya," jelas dia pada acara Bandung Menjawab, Kamis (19/7/2018).

Setiap negara, kata dia, akan mempertunjukkan tarian khas daerahnya. Perwakilan 10 negara juga akan mempertunjukkan kekhasan negaranya. Untuk pertunjukan negara, akan digelar di Cikapundung River Spot pada 28 Juli 2018.

Pada event tersebut juga akan digelar tarian yang melibatkan 2.500 penari. Tarian karya Gugum Gumbira rencananya memecahkan rekor MURI. "Ini kegiatan keempat yang rutin digelar setiap tahunnya. Konsepnya digelar di taman dan ruang terbuka. Nanti pembukaannya, kemudian acara juga digelar di Cikapundung. Harapannya, masyarakat secara terbuka bisa menikmati acara ini," ujarnya.

Bandung International Art Festival, kata dia, diharapkan menarik turis mancanegara datang ke Bandung. Melalui event ini, Bandung bisa dikenal luas dengan keberagaman seni dan budayanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.5782 seconds (0.1#10.140)