Pencarian Bangkai Pesawat Lion Air JT 610 Dibagi Dalam 9 Zona

Selasa, 30 Oktober 2018 - 18:59 WIB
Pencarian Bangkai Pesawat Lion Air JT 610 Dibagi Dalam 9 Zona
Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto (tengah) memberikan penjelasan terkait hasil operasi pencarian hari kedua. Foto/SINDOnews/Nilakusuma
A A A
KARAWANG - Untuk mempercepat proses pencarian bangkai pesawat Lion Air JT 610 dan korban yang jatuh di perairan Tanjung Pakis Karawang, tim pencari dibagi berdasarkan zona.

Terdapat sembilan zona pencarian dari titik koordinat lokasi jatuhnya pesawat kemudian diperluas sejauh 3 mil laut.

"Kami bagi dalam sembilan zona pencarian oleh tim gabungan. Tim gabungan evakuasi masih bekerja secara maksimal secara zona," kata Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto kepada wartawan di Posko Tanjung Pakis, Karawang, Selasa (30/10/2018).

Agung mengemukakan, pencarian hari ini, Selasa (30/10/2018), dilaksanakan sejak pagi hingga sore. Tim gabungan sudah menemukan 22 kantong potongan tubuh manusia dan enam kursi pesawat Lion Air JT 610.

"Kami baru kembali dari lokasi. Sekitar dua jam lalu ada dua kantong yang sudah kami serahkan langsung ke Posko Utama JICT Tanjungpriok dan nanti dibawa Rumah Sakit Polri (Kramat Jati) untuk diidentifikasi. Jadi dari pagi tadi ada 22 kantong dan enam bangkai kursi pesawat," ujar Kapolda.

Sedangkan saat ini kendala yang masih terjadi di lapangan adalah lumpur yang menyulitkan para tim penyelam dan scan sonar. "Cuaca cerah dan ombak cukup tenang. Hanya arus di bawah laut bercampur lumpur masih menyulitkan," ungkap Agung.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1877 seconds (0.1#10.140)