Wali Kota Bandung Oded Doakan Dicky Korban Lion Air Syahid

Selasa, 30 Oktober 2018 - 11:05 WIB
Wali Kota Bandung Oded Doakan Dicky Korban Lion Air Syahid
Wali Kota Bandung Oded M Danial mendatangi kediaman orang tua Dicky, korban pesawat Lion Air yang jatuh di perairan Karawang. Foto/SINDOnews/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Wali Kota Bandung Oded M Danial mendatangi rumah orang tua Dicky, salah satu korban pesawat jatuh Lion Air JT-610, di Jalan Binong Kidul 59/127c, Kiaracondong, Kota Bandung, Selasa (30/10/2018). Oded datang sebagai bentuk keprihatinan atas musibah yang menimpa warganya.

Kedatangan Oded disambut bibi Dicky yang tercatat sebagai pegawai Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Turut mendampingi, sanak dan kerabat terdekat. Sementara, orang tua Dicky saat ini telah di Jakarta untuk mengetahui informasi terbaru musibah tersebut.

"Saya datang untuk takziah, sebagai pimpinan di Bandung. Walaupun dia tidak berdomisili di Bandung, tetapi dia berasal dari Bandung. Orang tuanya ada di Bandung. Karena ini musibah, saya mendoakan dia syahid," kata Oded.

Dia mendoakan semoga ada informasi baik terhadap Dicky. Walaupun kecil kemungkinan ada korban selamat, dia mendoakan semoga iman islam para korban diterima Allah SWT. Apa yang terjadi terhadap keluarga Dicky, menurutnya adalah musibah yang tidak bisa diperkirakan sebelumnya.

Ketika ditanya apakah Pemkot Bandung akan mengirimkan tim khusus untuk membantu proses evakuasi, Oded mengaku hal itu diserahkan kepada para ahlinya. Dia menilai, Basarnas beserta jajaran TNI, Polri, dan lainnya lebih profesional menangani keadaan itu.

Sementara itu, bibi dari Dicky, Mamah, mengaku belum mendapatkan informasi terbaru terkait keberadaan keponakannya. Termasuk soal informasi penemuan barang-barang milik Dicky. "Orang tua Dicky sudah di Jakarta. Informasi yang saya dapat, belum ada yang baru," kata dia, singkat.

Hingga kini, tetangga dan kerabat masih berkumpul di rumah orang tua Dicky. Tahlilan juga telah digelar di masjid dekat rumah.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.1971 seconds (0.1#10.140)