Kejar Upacara Sumpah Pemuda, Lima Jaksa Naik Lion Air

Senin, 29 Oktober 2018 - 20:07 WIB
Kejar Upacara Sumpah Pemuda, Lima Jaksa Naik Lion Air
Kapuspenkum Kejagung Mukri. Foto: ISTIMEWA
A A A
KARAWANG - Lima jaksa dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bangka Belitung naik pesawat Lion Air dari Jakarta menuju Pangkal Pinang bermaksud pulang untuk mengikuti upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Namun nahas, pesawat Lion Air JT 610 yang mereka tumpangi jatuh di perairan Tanjung Pakis, Karawang, Senin (29/10/2018) sekitar puku 06.33 WIB.

Dari lima jaksa Kejati Bangka Belitung yang jadi korban, baru seorang yang sudah ditemukan oleh tim Basarnaz. Korban atas nama Andi yang menjabat Koordinator Kejati Bangka Belitung. Identitas korban ditemukan mengapung di laut.

"Kami baru dapat kartu tanda pengenal milik satu staf Kejati Bangka Belitung. Kami masih menunggu perkembangan selanjutnya terkait staf kejaksaan lainnya," kata Kapuspenkum Kejaksaan Agung (Kejagung) Mukri yang datang ke Posko Penyelamatan di Pantai Tanjung Pakis, Karawang.

Mukri mengemukakan, anggota Adyaksa dari Bangka Belitung ini sedang ada kegiatan di Jakarta. Namun karena Senin pagi harus mengikuti upacara Hari Sumpah Pemuda, mereka pulang menggunakan pesawat Lion Air dan di perkirakan mendarat di Bangka Belitung pagi hari. "Mereka mengejar waktu untuk ikut upacara (peringatan Sumpah Pemuda)," kata ujar dia.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.2521 seconds (0.1#10.140)