1 November, PT KAI Daop II Hentikan Operasional KRD Patas

Senin, 29 Oktober 2018 - 19:18 WIB
1 November, PT KAI Daop II Hentikan Operasional KRD Patas
Penumpang turun dari KRD di stasiun. Foto: ISTIMEWA
A A A
BANDUNG - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop II Bandung memutuskan menghentikan operasional KRD Patas rute Cicalengka–Padalarang pulang pergi (PP) mulai 1 November 2018.

Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung Joni Martinus mengatakan, KRD Patas selama ini menggunakan rangkaian KA Kahuripan yang idle (diam) di Stasiun Kiaracondong.

“KRD Patas menggunakan rangkaian KA Kahuripan yang datang ke Stasiun Kiaracondong dini hari. Karena Kahuripan baru akan berangkat lagi pada malam harinya. Makanya kami pakai untuk KRD Patas. Namun setelah dikaji, diputuskan perjalanan kereta ini akan dihentikan,” kata Joni.

Dia menjelaskan, KRD Patas selama ini beroperasi melayani tiga perjalanan. Keberangkatan awal kereta ini dari Stasiun Kiaracondong pada pukul 04.40 dini hari menuju Cicalengka untuk kemudian berangkat lagi dari Cicalengka pukul 06.00 WIB.

Memang, diakui dia, Senin hingga Jumat KRD Patas hanya sampai pukul 09.52 WIB dengan tujuan akhir Stasiun Kiaracondong. Sementara pada hari Sabtu dan Minggu perjalanan di ubah sampai dengan pukul 14.32 dan tetap berakhir di Stasiun Kiaracondong.

“Kami menghimbau kepada masyarakat yang terbiasa menggunakan KRD Patas agar beralih ke KRD Bandung Raya yang jadwal perjalanannya lebih banyak mulai dari pukul 04.45 dari Stasiun Cicalengka,” ujar dia.

Bahkan pemesanan tiket KRD Bandung raya sudah bisa dilakukan melalui aplikasi KAI Access yang bisa diunduh di playstore atau appstore. Setelah melakukan pemesanan, calon penumpang bisa langsung melakukan pembayaran menggunakan saldo T-Cash.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9720 seconds (0.1#10.140)