Sejumlah Event Menarik Bakal Digelar di Majalengka, Catat Tanggalnya

Senin, 29 Oktober 2018 - 16:53 WIB
Sejumlah Event Menarik Bakal Digelar di Majalengka, Catat Tanggalnya
Kepala Disparbud Kabupaten Majalengka Gatot Sulaeman berharap sejumlah event yang dihelat bisa berdampak terhadap wisata Majalengka. Foto/SINDOnews/Inin Nastain
A A A
MAJALENGKA - Sejumlah event segera digelar di Kebupaten Majalengka pada awal bulan November mendatang. Digelarnya sejumlah acara itu diharapkan bisa meningkatkan daya tarik wisata di kabupaten itu.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Majalengka Gatot Sulaeman menjelaskan, hingga 11 November mendatang setidaknya terdapat tiga event yang akan digelar di Majalengka.

"Tanggal 2 sampai 4 November ada Majalengka Youth Creation Festival di Pujasera. Di festival ini akan disuguhkan kreativitas dari anak-anak muda. Ada pertunjukan Festival Calung dan sebagainya," kata Gatot, Senin (29/10/2018).

Setelah Majalengka Youth Creation Festival, jelas dia, satu pekan kemudian tepatnya tanggal 10 November, sebuah event kembali digelar. Bertempat di Sanggar Gosali, Desa Ciborelang, Kecamatan Jatiwangi akan dihelat Nyipta Rasa.

"Puncaknya tanggal 10 November, ada pagelaran budaya, di antaranya dari Sekar Laras, Ujungan Kuda Putih, Karya Sadoeloer, dan lain-lain. Namun sebelumnya, yakni tanggal 3 dan 5 November akan ada workshop," papar dia.

Terakhir, pada 11 November, sebuah event tiga tahunan, Rampak Genteng kembali akan dihelat. Seperti event sebelumnya, Rampak Genteng tahun ini akan dihelat di bekas Pabrik Gula Jatiwangi.

"Dalam beberapa tahun ini, event-event itu cukup memberi dampak terhadap wisata Majalengka. Namun memang, belum terlalu signifikan. Mudah-mudahan ke depan dampaknya bisa lebih besar lagi," papar dia.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8362 seconds (0.1#10.140)