Baja Perindo Gratiskan Kacamata Baca bagi Ratusan Warga Bandung

Minggu, 28 Oktober 2018 - 16:17 WIB
Baja Perindo Gratiskan Kacamata Baca bagi Ratusan Warga Bandung
Pengurus DPC Partai Perindo Mandalajati dan Baja Perindo menyaksikan tes kesehatan mata saat bakti sosial di Kelurahan Sindang Jaya, RT 02/03, Kota Bandung, Minggu (28/10/2018). Foto/SINDOnews/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Baja Perindo, organisasi sayap Partai Perindo, memfasilitasi sekitar 600 warga kurang mampu mendapatkan kacamata baca gratis.

Acara yang digelar dalam bentuk bakti sosial di Kelurahan Sindang Jaya, RT 02/03, Kota Bandung itu mendapat respons positif warga.

Sekretaris DPC Perindo Mandalajati Hani Riani mengatakan, ratusan warga yang mendapat kesempatan cek kesehatan mata dan kacamata gratis adalah warga kurang mampu di sekitar daerah dapil pemilihan (dapil)-nya. Sebelumnya, para penerima didata oleh masing-masing pengurus Perindo untuk mendapatkan kupon.

“Kami utamakan kalangan tidak mampu. Sistemnya, kami jaring dari pengurus partai. Siapa yang tidak mampu kami data. Bakti sosial ini sebenarnya menjawab keinginan warga yang ingin memeriksakan mata secara gratis,” kata Hani, Minggu (28/10/2018).

Untuk tenaga kesehatan, Baja Perindo bekerja sama dengan Optik Prima Dika. Mereka membawa tim medis dan dokter untuk mengecek kesehatan mata masyarakat. Bakti sosial ini membawa dua alat mengecek mata pasien.

Kepala Humas DPP Baja Perindo Hendrik Sapulete mengatakan, bakti sosial ini terselenggara setelah DPP Baja Perindo mendapat undangan dari Partai Perindo dan Baja Perindo di Kota Bandung, untuk melakukan kegiatan sosial.

“Memo respons ini, karena sejalan dengan visi Perindo dan misi Baja Perindo. Kami datang langsung ke masyarakat, supaya mereka terbantu melalui program-program kami,” kata Hendrik.

Menurut dia, bakti sosial di Bandung adakah ke 17 kalinya secara nasional. Sementara di Bandung sudah dia kali digelar. Sebelumnya tanggal 27 Oktober 2018 dilakukan di Desa Cibeber, Kota Cimahi.

“Total masyarakat yang sudah menikmati pengobatan mata gratis ada 12.000 orang lebih sejak dua tahun terakhir. Ditambah 400 orang di Cibeber dan 600 di Sindang Jaya ini. Walaupun untuk Jabar baru dua, tetapi kami persilahkan kepada kader kami untuk undang kami kembali bila masyarakat membutuhkan,” ujar dia.

Program tersebut, tutur Hendrik, akan terus digelar secara nasional. Rencananya, bulan depan akan ke Jateng dan Sumatera. Program ini akan terus berlanjut walaupun sudah dua tahun digelar.

“Sampai dimana pun, Partai Perindo akan hadir di tengah masyarakat. Target kami adalah membantu masyarakat dan memajukan partai. Kalau program ini bagus dan membantu, masyarakat yang akan menilai sendiri,” pungkas Hendrik.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.1579 seconds (0.1#10.140)