Bantu Perangi Corona, BLK Lembang Sumbang 20 Unit Wastafel Portable

Rabu, 08 April 2020 - 20:04 WIB
Bantu Perangi Corona, BLK Lembang Sumbang 20 Unit Wastafel Portable
Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna beserta istri saat mencoba menggunakan wastafel portable bantuan BLK Lembang, Rabu (8/4/2020). Foto/SINDOnews/Adi Haryanto B
A A A
BANDUNG BARAT - Balai Latihan Kerja (BLK) Lembang menyalurkan bantuan 20 unit wastafel portable sistem infus kepada Pemkab Bandung Barat, Rabu (8/4/2020). Wastafel portable yang diproduksi instruktur dan pegawai BLK Lembang tersebut diserahkan Kepala BLK Lembang, Tuti Haryanti kepada Bupati Bandung Barat, Aa Umbara.

"Total kami menyumbangkan sebanyak 20 wastafel portable ke Pemkab Bandung Barat. Barang ini bisa ditempatkan di area publik dalam upaya mencegah penyebaran Virus Corona," kata Kepala BLK Lembang, Tuti Haryanti. (Baca : Pulang Kerja dari Lembang Demam, Hasil Rapid Test Positif Corona)

Tuti mengatakan, bantuan ini merupaka wujud kepedulian BLK Lembang untuk membantu mencegah penyebaran lebih luas virus corona (COVID-19).
Menurut dia, wastafel portable ini cocok diletakan di lokasi berkumpulnya masyarakat yang harus tetap beraktivitas seperti pasar. Rencananya, wastafel tersebut juga akan diberikan kepada sejumlah lembaga dan institusi lain.

Selain wastafel portable, lanjut Tuti, BLK Lembang juga telah menyalurkan hand sanitizer sebanyak 1.000 botol dan 500 lembar masker. Bantuan tersebut diberikan kepada petugas yang menjadi garda terdepan dalam memerangi Covid-19 seperti petugas medis di puskesmas, aparat desa, kecamatan, Polsek Lembang dan Koramil Lembang. "Semua bantuan itu menjadi bukti dukungan BLK Lembang dalam mencegah penyebaran Covid-19," tegasnya. (Baca : P4S Lembang Agri Pasok Kebutuhan Sayuran di Tengah Pandemi Corona)

Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna mengapresiasi kepedulian BLK Lembang terhadap pencegahan penyebaran Virus Corona khususnya di KBB. Dia menilai wastafel portable merupakan produk inovatif. Satu produk menyediakan tempat untuk mencuci tangan, lengkap dengan sabun dan tempat tisunya.

"Jadi kalau di tempat umum sangat cocok. Orang tidak perlu antre untuk mencuci tangan, karena kerannya ada empat. Sabun ada, tisu ada, tempat sampahnya juga ada, jadi lengkap bisa bersih," tuturnya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Iing Solihin menambahkan, bantuan dari BLK Lembang hasil sinergi antara Pemkab Bandung Barat dengan Kementerian Ketenagakerjaan. ā€¯Mudah-mudahan sinergitas yang baik ini dapat terus terjaga dengan baik, dan pandemi Corona segera berakhir," pungkasnya.
(muh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.2893 seconds (0.1#10.140)