Bentuk Satgas, Hanura Galang Warga Jawa Barat Lawan COVID-19

Rabu, 08 April 2020 - 16:28 WIB
Bentuk Satgas, Hanura Galang Warga Jawa Barat Lawan COVID-19
Penyemprotan disinfektan yang menjadi program pertama Satgas COVID-19 Hanura Jawa Barat. Foto/Dok.DPD Hanura Jabar
A A A
BANDUNG - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Jawa Barat secara resmi membentuk Satuan Tugas (Satgas) COVID-19. Satgas yang dipimpin Bambang Suprihatin tersebut bertugas melaksanakan program DPD Partai Hanura Jabar dalam membantu penanganan pandemi corona.

"Dengan terbentuknya Satgas, kami mengimbau segenap pengurus untuk turut serta berpartisipasi aktif mendukung program DPD Partai Hanura Jabar dalam penanganan Covid-19," tegas Ketua DPD Partai Hanura Jabar, Dian Rahadian, Rabu (8/4/2020). (Baca : PAN Berikan Bantuan Perlengkapan Medis untuk Perangi COVID-19 di Depok)

Bentuk Satgas, Hanura Galang Warga Jawa Barat Lawan COVID-19

DPD Partai Hanura Jabar membentuk Satgas Covid-19 sebagai wujud partisipasi membantu penanganan wabah Covid-19 di Jabar. Foto/Dok.DPD Hanura Jabar

Program yang digulirkan meliputi pertama, sosisalisasi langkah-langkah pencegahan dan penanganan COVID-19. Kedua, membantu melakukan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya kebersihan dan pola hidup sehat. Ketiga, melakukan aksi nyata seperti pembagian masker dan penyemprotan disinsfektan di wilayah sekitar, dan keempat melakukan koordinasi dengan pengurus tingkat kota dan kabupaten serta pemerintah.

"Adapun kegiatan perdana yang dilakukan oleh Satgas Covid-19 DPD Partai Hanura Jabar adalah melakukan penyemprotan disinsfektan di kantor DPD Hanura Jabar di kawasan Jalan BKR, Kota Bandung dan wilayah sekitar yang dimulai hari ini," katanya. (Baca : Golkar Pangandaran Salurkan APD dan Sabun Antiseptik ke Puskesmas)

Pria yang akrab disapa Kang Dian itu optimistis, penyebaran Covid-19 dapat diminimalisir lewat upaya bahu membahu antara seluruh pengurus dan elemen masyarakat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

"Sebagai partai yang dekat dengan masyarakat, berhati nurani dan berani, kami siap bahu membahu melawan virus Covid-19," tegasnya. agung bakti sarasa
(muh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.2290 seconds (0.1#10.140)