Pertamina Tambah Pasokan Elpiji Subsidi Tiga Kali Lipat

Rabu, 08 April 2020 - 13:57 WIB
Pertamina Tambah Pasokan Elpiji Subsidi Tiga Kali Lipat
Pertamina pastikan pasokan elpiji Subsidi aman. Foto/Dok/Humas Pertamina
A A A
BANDUNG - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) III menambah pasokan elpiji subsidi 3 kilogram (Kg) di wilayah Bandung Raya dan Kabupaten Sumedang, tiga kali lipat atau ditambah 300%. Penambahan tersebut akan disalurkan secara bertahap mulai 7 hingga 17 April 2020.

Pasokan fakultatif atau penambahan alokasi ini bersifat situasional, menyusul imbauan #DiRumahAja dari pemerintah sebagai upaya meminimalisir penularan COVID-19. “Kami melakukan penambahan pasokan elpiji subsidi untuk mempermudah masyarakat,” jelas Unit Manager Communication Relations & CSR MOR III Dewi Sri Utami dalam siaran persnya, Rabu (8/4/2020).

Dewi menjelaskan, pada kondisi normal, rata-rata penyaluran elpiji 3 Kg untuk wilayah Bandung, Cimahi, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, dan Kabupaten Sumedang, mencapai lebih dari 230.000 tabung per hari. Di luar pasokan reguler ini, Pertamina juga melakukan penambahan pasokan elpiji 3 Kg lebih dari 860.000 tabung pada April 2020. (Baca juga; Permintaan Naik 3%, Pertamina Pastikan Pasokan Elpiji di Jawa Barat Aman )

“Berdasarkan pantauan kami, beberapa wilayah memberlakukan isolasi daerah sehingga pergerakan masyarakat lebih terbatas. Akibatnya, kebutuhan elpiji di sektor rumah tangga meningkat untuk keperluan memasak. Untuk mengantisipasi hal ini, Pertamina memastikan suplai elpiji ke agen maupun pangkalan elpiji tetap berjalan lancar dan dapat memenuhi kebutuhan warga,” tambah Dewi.

Dewi menegaskan, masyarakat berhak membeli elpiji subsidi di pangkalan elpiji resmi Pertamina. Terdapat total 4.391 pangkalan dan 186 agen elpiji subsidi resmi Pertamina di wilayah Bandung Raya dan Kabupaten Sumedang yang tersebar hingga seluruh desa. Dengan membeli di pangkalan resmi Pertamina, masyarakat akan memperoleh harga sesuai dengan SK Walikota atau SK Bupati yang berlaku. (Baca juga; Pertamina Pastikan Stok BBM dan Elpiji Aman )

Sementara itu, Dewi juga mengatakan, agen dan pangkalan Pertamina tetap beroperasi melayani masyarakat pasca-musibah banjir yang kembali melanda sebagian wilayah di Kabupaten Bandung sejak Minggu (29/3/2020). Melalui Sales Area Manager Retail Bandung, Pertamina turut membantu menyediakan 30 tabung Bright Gas berukuran 5,5 kilogram (Kg) dan 12 Kg, beserta isi ulangnya hingga tanggap banjir ini berakhir.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5943 seconds (0.1#10.140)