Angkot di Kota Bogor Disemprot Disinfektan

Rabu, 08 April 2020 - 07:37 WIB
Angkot di Kota Bogor Disemprot Disinfektan
Dinas Perhubungan Kota Bogor melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah angkutan kota (Angkot) dan kendaraan lain untuk mencegah persebaran virus Corona atau COVID-19. SINDOnews/Haryudi
A A A
BOGOR - Dinas Perhubungan Kota Bogor melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah angkutan kota (Angkot) dan kendaraan lain untuk mencegah persebaran virus Corona atau COVID-19. Bahkan suhu tubuh penumpang yang naik kendaraan umum juga diperiksa.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bogor, Eko Prabowo mengatakan, kegiatan ini akan dilakukan di lima titik dan hari ini sudah dilakukan di jalan Pahlawan, Kecamatan Bogor Selatan. Satu per satu penumpang dan pengemudi dicek suhu tubuhnya menggunakan thermogun. Bahkan, pengendara motor pun ikut di cek suhu tubuhnya. "Ada lima titik di minggu ini. Tadi di Jalan Pahlawan dan besok di daerah Pasir Kuda," terangnya, Selasa (7/4/2020).

Eko menambahkan, program pemeriksaan suhu tubuh dan penyemprotan disinfektan ini bekerja sama dengan jajaran Dinkes, BPBD, TNI/Polri dan lurah setempat. Selain itu, petugas gabungan juga menyosialisasikan kepada pengguna jalan mengenai penggunaan masker, mengimbau agar jangan keluar rumah jika tidak perlu, dan tetap melakukan Social Distancing di dalam angkutan umum.

"Tadi banyak juga ditemukan penumpang yang suhu tubuhnya di atas 38 derajat celcius dan sudah dicatat identitasnya. Kami menyarankan mereka agar beristirahat, jika merasa kurang sehat segera ke Puskesmas," tuturnya. (Baca juga; Bayi Umur Tiga Bulan di Cibinong Bogor Positif COVID-19 )

Selain itu pihaknya juga memberikan sedikit bantuan sosial berupa sembako ke beberapa pengemudi angkutan umum. "Sebenarnya bantuan ini sebagai pemantik bagi pihak yang mampu, karena COVID-19 ini banyak yang terdampak," kata Eko. (Baca juga; Pemprov Jabar Pastikan Bantu Pekerja Di-PHK Akibat Wabah Covid-19 )
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.4828 seconds (0.1#10.140)