Justin Gaetjhe Hadapi Tony Ferguson, Gantikan Khabib yang Terisoladi di Rusia

Selasa, 07 April 2020 - 13:47 WIB
Justin Gaetjhe Hadapi Tony Ferguson, Gantikan Khabib yang Terisoladi di Rusia
Justin Gaetjhe resmi telah ditunjuk sebagai lawan Tony Ferguson di UFC 249. Foto /UFC
A A A
CALIFORNIA - Khabib Nurmagomedov saat ini masih terisolasi di Rusia akibat pandemi virus Corona. Karena itu, posisinya digantikan Justin Gaetjhe sebagai lawan Tony Ferguson pada laga UFC 249.

Mengenai jadwal pertarungan masih tetap 18 April. Namun soal tempat Presiden UFC Dana White belum mau membeberkan di mana lokasi itu berada.

Satu yang bisa dipastikan pertarungan nanti akan dilakukan di tempat tertutup. (Baca juga; Belarusia Siap Gelar Duel Khabib Nurmagomedov vs Tony Ferguson )

Acara utama UFC 249 seharusnya diadakan di Brooklyn dengan menampilkan Nurmagomedov yang akan mempertahankan gelarnya kelas ringan. Namun, pandemi virus Corona telah memaksa UFC untuk mengubah rencananya. New York telah menjadi episentrum COVID-19 di Amerika Serikat dan semua pertemuan besar di negara bagian itu akhirnya dibatalkan.

Apa yang akan dilakukan White ini terbilang nekat. Sebab, sebelum dia memutuskan melanjutkan UFC 249, Asosiasi Dokter Pinggir Ring (ARP) telah mengeluarkan rekomendasi untuk tidak menggelar pertarungan.

"Setiap olahraga pertarungan yang terjadi selama pandemi global ini menempatkan para atlet, ofisial, dan siapa pun yang terlibat dalam peristiwa tersebut di bawah risiko infeksi dan pengantar COVID-19 yang tidak perlu," bunyi pernyataan ARP.

"Selain itu, atlet olahraga tarung sering membutuhkan perhatian medis setelah pertandingan, dan kami tidak ingin melihat ketegangan tambahan pada sistem medis yang sudah kewalahan," sambung pernyataan tersebut.

Namun White sepertinya tak peduli dengan rekomendasi ARP itu. Dikabarkan, dia akan mencari dokter di pinggir ring yang bersedia bekerja melawan rekomendasi ARP. UFC kemungkinan besar akan merekrut hakim dan wasit baru, karena sebagian besar komisi atletik negara bagian saat ini tidak akan mengizinkan acara berlangsung di yurisdiksi mereka.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7709 seconds (0.1#10.140)