Terpeleset saat Buang Hajat, Warga Cirebon Tewas Tenggelam di Sungai Ciberes

Selasa, 07 April 2020 - 11:46 WIB
Terpeleset saat Buang Hajat, Warga Cirebon Tewas Tenggelam di Sungai Ciberes
Tim Basarnas Bandung mengevakuasi jasad korban dari Sungai Ciberes. Foto/Humas Basarnas Bandung
A A A
CIREBON - CIREBON - Nahas menimpa Firman (29), warga Blok Gedongan RT 12/05, Desa Gebang Mekar, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon ini. Dia ditemukan tak bernyawa setelah tenggelam dan hanyut di Sungai Ciberes sejak Senin 6 April 2020.

Jasad korban berhasil ditemukan tim Search And Rescue (SAR) gabungan pada Selasa (7/4/2020) hari ini sekitar pukul pukul 10.30 WIB. Lokasi penemuan berjarak sekitar 1,5 kilometer (km) dari dari tempat ketika korban terpeleset dan jatuh ke Sungai Ciberes.

Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Bandung Deden Ridwansah mengatakan menerima laporan korban Firman tenggelam dan terseret arus Sungai Ciberes dari Polsek Gebang pada Senin 6 April 2020.

Berdasarkan laporan dari Polsek Gebang, lanjut Deden, kejadian bermula saat korban Firman hendak buang hajat di tepi Sungai Ciberes. Tiba-tiba korban terpeleset dan jatuh ke sungai. Tubuh korban terseret arus air sungai dan tenggelam.

"Setelah menerima laporan, Basarnas Bandung menerjunkan tim rescue dari Pos SAR Cirebon untuk membantu melakukan pencarian terhadap korban," kata Deden. (Baca : Bocah 6 Tahun yang Hilang Ditelan Arus Air Parit Ditemukan di Dayeuhkolot)

Bersama unsur SAR lain di lapangan, Lanal Cirebon Pos Gebang, Koramil 2005 Gebang, Ditpolair Polda Jabar, Polair Polresta Cirebon, BPBD Kabupaten Cirebon dan Pos SAR Gurila, tim rescue dari Pos SAR Cirebon menyisir lokasi kejadian.

"Korban ditemukan sekitar pukul 10.30 WIB. Selanjutnya korban dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga dengan pendampingan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon," ujar Deden.
(muh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.8999 seconds (0.1#10.140)