3 Pasien Positif Corona di Kabupaten Bogor Sembuh

Selasa, 07 April 2020 - 11:25 WIB
3 Pasien Positif Corona di Kabupaten Bogor Sembuh
Bupati Bogor Ade Yasin. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
BOGOR - Bupati Bogor Ade Yasin mengungkapkan, sudah tiga pasien positif virus Corona atau COVID-19 di Kabupaten Bogor yang dinyatakan sembuh. Mereka sembuh setelah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Dari sekian banyak yang positif, ternyata ada juga yang sembuh. Jadi 21 yang positif, 3 di antaranya dinyatakan sembuh," kata Ade Yasin yang juga mejabat sebagai Ketua Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Bogor, Selasa (7/4/2020). (Baca juga; Pasien Meninggal Terkait COVID-19 di Kabupaten Bogor Jadi 12 Orang )

Ade menjelaskan, pasien pertama yang sembuh adalah seorang laki-laki bernama Ega berusia 27 tahun berprofesi sebagai pramugara. Ega adalah pasien pertama terdeteksi terjangkit virus Corona karena memiliki riwayat kontak ke luar negeri.

Ega pernah melakukan penerbangan ke Singapura dan saat ini sudah dinyatakan sembuh. Ade menyebut, Ega dinyatakan sembuh berdasarkan uji laboratorium pemeriksaan swab secara berkala.

Selama dua pekan dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong, kondisinya perlahan membaik. Hasil pemeriksaan yang pertama dan kedua akhirnya menunjukkan negatif virus Corona.

Pasien sembuh lainnya adalah seorang tenaga medis berusia 30 tahun yang bertugas di salah satu rumah sakit di Jakarta. Dia pernah memiliki riwayat kontak dengan pasien positif Corona, saat menangani atau merawat para pasien positif di Jakarta.

Pasien tersebut berdomisili di Kecamatan Gunung Putri dan telah dinyatakan sembuh. Pasien berikutnya, adalah seorang laki-laki berusia 35 tahun asal Kecamatan Bojonggede. Dia juga merupakan pasien pertama positif virus corona yang menularkan virus tersebut kepada ibunya.

Ade menjelaskan, pasien tersebut sebelumnya tertular virus Corona dari seorang warga Depok saat berada di sebuah klub dansa di Jakarta. Hasil pemeriksaan terhadap ketiga pasien itu benar-benar menunjukkan negatif virus Corona setelah dilakukan perawatan oleh dokter dan paramedis.

"Ini merupakan kabar gembira buat kita semua. Saya berterima kasih sekali kepada paramedis yang sudah berupaya dan bekerja keras untuk menolong saudara kita yang terinfeksi virus Corona," ujarnya. (Baca juga; 7 Kecamatan di Kabupaten Bogor Masuk Zona Merah COVID-19 )
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.9571 seconds (0.1#10.140)