Atlet KBB Peraih Emas Porda Jabar Diguyur Bonus Rp50 Juta

Jum'at, 26 Oktober 2018 - 14:56 WIB
Atlet KBB Peraih Emas Porda Jabar Diguyur Bonus Rp50 Juta
Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna saat memberikan pengarahan di depan pengurus KONI KBB, Pengcab, atlet, serta menjanjikan bonus uang bagi peraih medali dalam event Porda XIII Jabar Tahun 2018. Foto/SINDOnews/Adi Haryanto
A A A
BANDUNG BARAT - Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna menyatakan siap memberikan uang kadeudeuh bagi atlet peraih medali pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jabar Tahun 2018. Besaran uang kadeudeuh yang diajukan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) KBB bernilai Rp50 juta bagi peraih medali emas, perak Rp25 juta dan perunggu Rp15 juta.

"Saya akan setujui anggaran yang diajukan Dispora untuk uang kadeudeuh bagi para atlet peraih medali. Paling bisa direalisasikan di APBD murni tahun depan," sebutnya di Batujajar, Jumat (26/10/2018).

Dia juga mengapresiasi bimtek keuangan yang diselenggarakan KONI KBB sebagai upaya untuk menunjukkan pada masyarakat tentang upaya pelaporan keuangan hibah. Dia berharap, langkah KONI tersebut bisa diikuti oleh penerima hibah lainnya supaya tidak menimbulkan suuzan di masyarakat. Selain itu sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada pemerintah daerah sebagai pemberi hibah.

Terkait hasil raihan posisi enam besar KBB pada Porda, Aa Umbara tetap menghargainya. Prestasi itu, dinilainya sudah bagus. Terlebih pada Porda tahun ini, Pengcab tidak melibatkan bapak angkat dan lainnya sehingga hasilnya hanya di peringkat enam besar. Terkait dengan pernyataannya saat pelepasan atlet bahwa pengurus KONI harus mundur jika gagal mempertahankan posisi empat besar, itu hanya memotivasi saja.

"Porda itu kan ada lagi di masa yang akan datang. Tinggal bagaimana ke depan bekerja, supaya prestasi lebih baik lagi," ucapnya.

Plt Ketua Harian KONI KBB Sumardianto menyebutkan tentang anggaran KONI KBB yang nilai sebenarnya Rp20,2 miliar. Anggaran tersebut dialokasikan di antaranya untuk kegiatan Porda sebesar Rp4,2 miliar serta dana pendampingan Kejurda, Kejurnas, Babak Kualifikasi Porda dan lainnya. Sementara dana Porda dialokasikan untuk akomodasi, perlengkapan, uang saku atlet, offisial, pelatih, dan mekanik.

"Untuk perlengkapan atlet saja ada 11 item. Sedangkan tentang sepatu yang jebol, sebenarnya akan diganti," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.7258 seconds (0.1#10.140)