Rumah Sakit Khusus Corona di Pulau Galang Resmi Beroperasi

Senin, 06 April 2020 - 20:00 WIB
Rumah Sakit Khusus Corona di Pulau Galang Resmi Beroperasi
Pangkogabwilhan I Laksamana Madya TNI Yudo Margono (kiri) disambut Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto di Bandara Hang Nadim Batam, Senin (6/4/2020). iNewsTV/Dicky Sigit Rakasiwi
A A A
BATAM - Pangkogabwilhan ILaksamana Madya TNI Yudo Margono meresmikan pengoperasian Rumah Sakit Khusus Infeksi COVID-19 di Pulau Galang, Kepulauan Riau, Senin (6/4/2020) pukul 15.10 WIB.

"Harapan kita, tidak ada masyarakatyang menjadi pasien di Rumah Sakit Khusus Infeksi COVID-19 Pulau Galang ini. Namun, minimal kita siap," ujar Pangkogabwilhan I, Senin (6/4/2020).

Pangkogabwilhan I menambahkan, Rumah Sakit Khusus Infeksi COVID-19 ini juga akan menerima pasien rujukan dari rumah sakit yang ada di Kota Batam. Tenaga medis berasal dari TNI, Polri, dan relawan yang ingin mengabdikan dirinya sebagai tenaga medis. (Baca juga; Beroperasi Hari Ini, RS Darurat Wisma Atlet Terbagi Tiga Zona )

Adapun total petugas medis, paramedis, dan relawan Rumah Sakit Khusus Infeksi Pulau Galang di Kelurahan Sijantung, Kecamatan Galang, Kota Batam, sebanyak 244 orang. "Kriteria tenaga medis relawan ditentukan oleh Rumah Sakit Khusus Infeksi COVID-19," katanya.

Plt Gubernur Kepri Isdianto menambahkan, keberadaan rumah sakit ini adalah keberuntungan bagi masyarakat Provinsi Kepri. "RS berada di Kepri, ini bisa jadi keberuntungan sendiri bagi masyarakat Kepri karena apabila ada kasus COVID-19 meskipun tidak kita inginkan, dapat dekat dan segera dibawa ke sini," tukasnya.

Kedatangan Pangkogabwilhan ILaksamana Madya TNI Yudo Margono ke Pulau Galang, Kepri, disambut Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto bersama Plt Gubernur Kepri Isdianto, Forkopimda Kepri, Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak, Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, Danlantamal IV Tanjungpinang Laksma TNI Arsyad Abdullah, dan Wali Kota Batam HM Rudi di VVIP Bandara Hang Nadim.

Sebelum melakukan peresmian Pangkogabwilhan I bersama Forkopimda Kepulaua Riau (Kepri) melakukan peninjauan kesiapan bangunan, peralatan medis, serta dokter dan tenaga medis yang ada di rumah sakit khusus tersebut. (Baca juga; Pandemi Corona Memburuk, Pemprov Jabar Berlakukan Jam Malam )
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.1312 seconds (0.1#10.140)