Antisipasi Penularan Corona, Satgas TMMD Rutinkan Cek Kesehatan

Senin, 06 April 2020 - 16:52 WIB
Antisipasi Penularan Corona, Satgas TMMD Rutinkan Cek Kesehatan
Pemeriksaan kesehatan anggota tim Satgas TMMD ke-107 Kodim 0508/Depok. Foto/SINDOnews/R Ratna Purnama
A A A
DEPOK - Belum redanya penyebaran virus corona (COVID-19) membuat Tim Satgas TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-107 Kodim 0508/Depok harus lebih waspada. Untuk memperkecil risiko tertular, Satgas secara rutin menggelar pemeriksaan kesehatan sebelum melakukan aktivitas tugas seperti merehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), mengeraskan jalan, dan membuat drainase. Satgas juga rutin berolahraga untuk stamina dan kebugaran.

”Sebelum mereka melakukan tugasnya di kegiatan TMMD ke 107 ini anggota kami diperiksa dulu oleh petugas medis dari Puskesmas," kata Dandim 0508/Depok, Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj, selaku Dansatgas TMMD Ke-107 Kodim 0508/Depok, Senin (6/4/2020). (Baca : Gelombang Mudik Terjadi, DPRD Jabar Desak Tes Corona di Desa dan Kelurahan)

Menurut Agus, pemeriksaan dilaksanakan sebagi prosedur standar sesuai dengan arahan dari komando pusat dalam upaya pencegahan virus COVID-19. Di lapangan anggota juga diarahkan untuk tetap memakai masker dan menjaga jarak satu sama lain serta menjaga pola perilaku hidup bersih dan sehat selama pelaksanaan TMMD.

"Anggota kami juga mendapatkan vitamin dan makanan bergizi sehingga imun atau daya tubuh mereka tetap sehat dan kuat. Yang utama adalah kesehatan anggota. Dengan proses pengecekan yang ketat maka anggota Satgas menjadi yakin untuk tetap bekerja dalam kegiatan ini," ucapnya. (Baca : Bantu Atasi Krisis, 100 Prajurit Kodim 0604 Karawang Sumbangkan Darah)

Selama beberapa hari terakhir, sejumlah personel TNI yang tergabung dalam Tim Satgas TMMD melakukan pengecoran jalan sepanjang 310 meter dan lebar 2,5 meter. Jalan dicor semen dengan ketebalan 5 sentimener. Selain itu, mereka ujuga memperbaiki saluran air dan rehab RLTH. Satgas berharap hasil dari kerja mereka bermanfaat dan bisa dinikmati warga.
(muh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.5765 seconds (0.1#10.140)