Pandemi Corona, Dompet Christiano Ronaldo Bebas Lockdown

Senin, 06 April 2020 - 16:20 WIB
Pandemi Corona, Dompet Christiano Ronaldo Bebas Lockdown
Keadaan darurat kesehatan tidak membuat dompet Cristiano Ronaldo lockdown. Foto: Juventus
A A A
FUNCHAL - Italia dan sepakbolanya boleh “lockdown” gara-gara pandemi virus corona. Tapi tidak demikian halnya dengan dompet megastar sepakbola Christiano Ronaldo. Kendati bakal ada pemotongan gaji sebagaimana kesepakatan dengan klub untuk mengurangi dampak corona, pemain Juventus asal Portugal ini diprediksikan masih menjadi pesebakbola terkaya di dunia.

Informasi terbaru yang dikutip dari AS Sport, Minggu (5/4/2020), melaporkan bahwa harta kekayaan CR7 bakal melampaui USD1 miliar atau sekira Rp16,4 triliun. AS Sport, yang mengutip laporan Forbes, mengungkapkan bahwa Ronaldo bakal menjadi pesepak bola pertama di dunia yang harta kekayaannya mencapai Rp16,4 triliun. Posisinya akan disejajarkan dengan atlet dari bidang olahraga lainnya, seperti Floyd Mayweather Jr dan Tiger Woods. (Baca : Tiga Pemain Fiorentina Pulih dari Virus Corona)

Memang, kekayaan Ronaldo tidak hanya didapat dari gaji merumput di lapangan sepak bola. Pundi-pundi kekayaannya justru disokong dari uang iklan serta brand di media sosial. Ketika dia memutuskan pindah ke Juventus pun kekayaannya justru semakin melonjak.

Buktinya, setibanya di Turin ia menghasilkan dampak yang diterjemahkan ke dalam penjualan lebih dari 1 juta jersey dalam setahun dan peningkatan sebesar 58% dari pendapatan klub produk dan lisensi. Selain itu, penandatanganannya juga tercermin dalam nilai pasar saham Juventus di bidang olahraga yang dinamai Seri A MVP tahun lalu. (Baca : Pandemi Covid-19 Tak Surutkan Semangat Fans Arsenal untuk Donor Darah)

Sehingga tak aneh, jika Ronaldo hobi mengoleksi barang mewah seperti yang baru dilakukannya belum lama ini membeli mobil Bugatti Centodieci cuma diproduksi sebanyak 10 unit. Harga mobil tersebut ditaksir dengan harga 8,5 juta pound atau setara Rp172 miliar.

Tak hanya doyan membelanjakan barang mewah saja. Pesepak bola asal Portugal itu juga ikut berpartisipasi membantu masyarakat yang terdampak virus corona dengan memberikan donasi untuk melengkapi beberapa ruang perawatan intensif di berbagai rumah sakit di Lisbon dan Porto, Portugal.
(muh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8442 seconds (0.1#10.140)