Warga Tionghoa Tasikmalaya Hibahkan 1 Hektar Lahan untuk Jenazah Corona

Senin, 06 April 2020 - 13:36 WIB
Warga Tionghoa Tasikmalaya Hibahkan 1 Hektar Lahan untuk Jenazah Corona
Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman (tengah) menerima perwakilan Yayasan Bakti dari Paguyuban Tionghoa Tasikmalaya yang menghibahkan tanah seluas satu hektar. Foto/SINDOnews/Jani Noor
A A A
TASIKMALAYA - Warga keturunan Tionghoa di Kota Tasikmalaya menghibahkan lahan seluas satu hektar untuk lokasi pemakanan jenazah korban pandemi virus corona atau Covid-19. Bantuan diserahkan Paguyuban Tionghoa Tasikmalaya (PTT) melalui Yayasan Bakti kepada Pemkot Tasikmalaya, Senin (6/4/2020).

Tjahya Wandawa, fasilitator pihak Tionghoa dengan Pemkot mengatakan, Paguyuban Tionghoa tergerak untuk menghibahkan lahan sebagai antisipasi adanya penolakan jenazah pasien corona, seperti pernah terjadi sebelumnya.

"Tujuan utamanya itu, baik untuk warga yang muslim maupun non muslim yang positif corona, silakan dikuburkan di sana," kata Tjahya yang juga anggota DPRD Kota Tasikmalaya dari Partai Nasdem, Senin (6/4/2020). (Baca : Ridwan Kamil Pastikan Pemulasaran Jenazah Covid-19 Sesuai Standar Kesehatan)

Hibah tanah yang terletak di Kampung Cisapi Urug Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya tersebut secara simbolis diserahkan kepada Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman. "Wali Kota menyambut baik karena sumbangan dari Komunitas Tionghoa terus mengalir, termasuk tanah satu hektar untuk saat ini," ujarnya. (Baca : Warga Sawangan Tolak Pemakaman Jenazah Korban Corona)

Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman mengaku sangat senang atas kepedulian Paguyuban Tionghoa di Tasikmalaya. Ia menerima hibah tersebut dan akan dipergunakan sesuai peruntukkan.

"Sangat berterimakasih sekali. Nanti tak ada lagi jenazah pasien positif corona kebingungan kalau ingin dikuburkan. Sudah ada satu hektar pemberian Yayasan Bakti " kata Budi.
(muh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0302 seconds (0.1#10.140)