5 ASN Kota Bekasi Positif Corona, Termasuk Kepala Dinas Lingkungan Hidup

Minggu, 05 April 2020 - 17:45 WIB
5 ASN Kota Bekasi Positif Corona, Termasuk Kepala Dinas Lingkungan Hidup
Dari 54 warga Kota Bekasi yang berstatus positif virus Corona atau COVID-19, ada lima orang aparatur sipil negara (ASN) yang terpapar virus berbahaya tersebut. Foto/Ilustrasi/Dok/SINDOnews
A A A
BEKASI - Dari 54 warga Kota Bekasi yang berstatus positif virus Corona atau COVID-19, ada lima orang aparatur sipil negara (ASN) yang terpapar virus berbahaya tersebut. Saat ini, kelima ASN tersebut dirawat diruang isolasi di RSUD Kota Bekasi.

Dari lima PNS itu, salah satunya Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Yayan Yuliana yang lebih dahulu dikabarkan terpapar virus Corona. "Ada tambahannya empat pegawai yang positif," ujar Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi kepada SINDOnews, Minggu (5/4/2020).

Meski demikian, Rahmat menuturkan, kelima ASN itu termasuk Kadis LH telah berada di ruangan isolasi. Untuk Kadis LH kondisinya mulai berangsur membaik dan dirawat di RSUD Kota Bekasi."Kondisi pak Yayan sudah membaik, dan segera pulih," katanya. (Baca juga; Satu Pasien Positif COVID-19 di Kota Bekasi Sembuh )

Pria yang akrab disapa Pepen ini mengakui, pemerintah telah melakukan tracking semua orang yang pernah kontak dengan Kadis LH maupun PNS lainnya yang positif. Hasil pemeriksaan mereka negatif. "Hasilnya baik, dan karantina mandiri 14 hari," ungkapnya.

Untuk diketahui, persebaran wabah Corona di Kota Bekasi sudah semakin meluas. Berdasarkan data, warga Kota Bekasi yang terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 54 orang. (Baca juga; 54 Warga Kota Bekasi Terkonfirmasi Positif Corona )

Sedang Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 488 orang dan Pasien Dalam pengawasan (PDP) mencapai 195 orang. Belum ada kasus warga yang meninggal positif Corona, namun ada 21 orang meninggal dunia dipulasara dan dimakamkan dengan protap COVID-19.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.3326 seconds (0.1#10.140)