Puting Beliung Hancurkan Belasan Rumah di Purwakarta

Kamis, 25 Oktober 2018 - 14:12 WIB
Puting Beliung Hancurkan Belasan Rumah di Purwakarta
Warga Kampung Bendul Landeuh, Desa Sukatani, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, bergotong royong membersihkan sisa-sisa bangunan yang tersapu angin puting beliung. Foto/SINDOnews/Asep Supiandi
A A A
PURWAKARTA - Angin puting beliung yang menerjang Kampung Bendul Landeuh dan Bendul Caringin, Desa Sukatani, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, mengakibatkan sejumlah bangunan rusak parah. Hingga siang ini, warga masih bergotong royong membersihkan puing-puing bangunan yang roboh.

Di Kampung Bendul Landeuh tepatnya di RT 36/10 dilaporkan sebangak 16 rumah rusak, dua di antaranya rata dengan tanah. Kedua rumah itu merupakan milih Acih dan Imas. Beruntung tak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut.

"Agin puting beliung ini terjadi kemarin malam pada saat warga tengah berada di rumahnya masing-masing. Warga kami sempat panik karena tidak saja hujan dan angin, tapi juga disertai es," ungkap Ketua RT 36 Kampung Bandul Landeuh Maman Abdurohman, Kamis (25/10/2018).

Dia juga mengungkapkan, pada saat peristiwa berlangsung, genting beserta tembok rumah beterbangan dan pohon-pohon pun tumbang. Warga sempat berhamburan menyelamatkan diri.

Peristiwa ini pun sudah dilaporkan ke aparat pemerintahan setempat, namun hingga saat ini belum ada bantuan yang diberikan terhadap warga yang rumahnya rusak. Warga juga berharap pemerintah segera memberi bantuan kepada para korban.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.6277 seconds (0.1#10.140)