Korban Robohnya Jembatan Bodem Dipastikan 5 Orang, 4 Selamat dan 1 Meninggal

Jum'at, 03 April 2020 - 21:41 WIB
Korban Robohnya Jembatan Bodem Dipastikan 5 Orang, 4 Selamat dan 1 Meninggal
Tim SAR gabungan mengecek lokasi kejadian untuk memastikan korban robohnya Jembatan Bodem hanya lima orang. Foto/Humas Basarnas Bandung
A A A
PURWAKARTA - Satu korban robohnya Jembatan Bodem di Desa Karang Mukti, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta pada Jumat (3/4/2020) sekitar pukul 15.00 WIB, ditemukan meninggal dunia.

Korban meninggal dunia, yakni Rohayati (45), warga Simpang Kidul, Desa Cihambulu, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Subang.

Sedangkan korban selamat tetapi mengalami luka-luka antara lain, Sarman (30) dan Syarif (25), keduanya merupakan warga RT 9/3 Desa Cijunti, Campaka; Jaja atau Atin (45), warga Babakan Jati Campaka; Saeful Bahri (21) warga RT 15/05 Kampung Babakan Cirebon, Desa Cijunti, Kecamatan Campaka.

Kepala Kantor Search and Rescue (SAR) atau Badan SAR Nasional (Basarnas) Bandung Deden Ridwansah mengatakan, saat tim rescue Basarnas Bandung sedang dalam perjalanan menuju lokasi kejadian, unsur lain di lapangan melaporkan bahwa pada pukul 16.20 WIB, satu korban yang sebelumnya dalam pencarian Rohayati ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

"Pukul 16.45 WIB, Korban tersebut berhasil dievakuasi dan dibawa ke RS Thamrin Purwakarta," kata Deden dalam rilis Humas Basarnas Bandung.

Tim rescue Basarnas Bandung, ujar Deden, tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 18.10 WIb. Mereka berkoordinasi dengan unsur yang masih berada di lapangan.

Selanjutnya pukul 19.00 Wib tim bergeser ke Polsek Campaka untuk memastikan data korban dan tak ada lagi korban yang tertimbun longsoran.

"Pukul 20.10 Wib hasil koordinasi dengan Kompol Johnson Madudi, bahwa seluruh korban telah ditemukan dan dievakuasi ke RS Thamrin Purwakarta. Dengan telah ditemukannya seluruh korban, maka operasi SAR ditutup," ujar Deden. (BACA JUGA: Jembatan Bodem Purwakarta Ambruk Timbun Lima Warga, Ini Identitas 4 Korban )

Unsur SAR yang terlibat dalam operasi tersebut antara lain, Basarnas Bandung, Polres Purwakarta, BPBD Purwakarta, Damkar Purwakarta, RAPI Purwakarta, Polsek Campaka, dan Koramil Campaka.

Diketahui, Jembatan yang menghubungkan Desa Karang Mukti, Kecamatan Bungursari dengan Desa Cijunti, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta itu, roboh sekitar puku 15.00 WIB. Hal itu terjadi akibat kondisi jalan yang sebelumnya ambles mengakibatkan pergeseran tanah. (BACA JUGA: Begini Kronologi Ambruknya Jembatan Bodem Purwakarta )
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.7503 seconds (0.1#10.140)