Hengki Kurniawan Minta SKPD Cepat Respons Keluhan Masyarakat

Kamis, 25 Oktober 2018 - 13:04 WIB
Hengki Kurniawan Minta SKPD Cepat Respons Keluhan Masyarakat
Wakil Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan (kiri). Foto/Dok SINDOnews
A A A
BANDUNG BARAT - Wakil Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan menyoroti soal masih leletnya respons dari satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terhadap laporan keluhan masyarakat yang disampaikan melalui nomor KBB Quick Response. Hal itu diketahuinya setelah dilakukan pengecekan ke Kominfo, termasuk adanya SKPD yang saling lempar tanggung jawab karena menganggap itu bukan bidang pekerjaannya.

Hengki ingin setiap keluhan yang masuk maksimal dalam 8 jam sudah dijawab, sementara untuk penanganan masalah maksimal satu minggu.

"Di KBB ini keluhan masyarakatnya terbanyak kedua di Jabar, jadi percuma kalau SKPD enggak respons cepat. Makanya bagi SKPD yang lambat merespons kami akan terapkan sanksi TPP-nya dikurangi 30%," kata Hengki, Kamis (25/10/2018).

Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna dan Wabup Hengki Kurniawan terus menggenjot kinerja ASN agar bisa satu visi dalam membangun Kabupaten Bandung Barat (KBB) sesuai dengan jargon 'KBB Lumpat'. Pemda KBB berencana memasang CCTV untuk memantau absensi serta melihat kinerja SKPD.

"Kami ingin meningkatkan kinerja ASN agar program KBB Lumpat bisa terkejar. Untuk itu kedisiplinan menjadi penting sehingga perlu ada sanksi buat efek jera kepada ASN yang tidak disiplin atau kinerjanya rendah," kata Wakil Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.2380 seconds (0.1#10.140)