Tinggi, Minat Warga Bandung Beli Properti di Australia

Kamis, 25 Oktober 2018 - 11:11 WIB
Tinggi, Minat Warga Bandung Beli Properti di Australia
Crown Group membidik warga Bandung yang berkeinginan memiliki hunian di Australia. Foto/SINDOnews/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Investasi properti kini tak hanya di dalam negeri. Buktinya, ada warga Bandung yang mulai melirik membeli properti di luar negeri seperti Australia. Kendati harga yang ditawarkan cukup tinggi, kenyamanan hidup dinilai menjadi alasan ekspansi ke Negeri Kanguru.

GM Strategic dan Corporate Communication Crown Group Indonesia Bagus Sukmana mengatakan, sejak beberapa bulan lalu pihaknya menawarkan hunian ramah lingkungan di Sydney, Australia. Ternyata, respons masyarakat terhadap properti di luar negeri cukup bagus.

"Dari target NUP (nomor urut pemesanan) 20 unit, 15 sudah ter-booking. Menariknya, pemesan terbanyak dari Bandung dan Surabaya. Bahkan Bandung mengalahkan Jakarta yang biasanya cukup banyak investasi properti," kata Bagus, Kamis (25/10/2018).

Menurut dia, hunian yang ditawarkan Crown Group adalah apartemen dengan berbagai ukuran studio. Rate harga yang ditawarkan mulai dari Rp6 miliar hingga Rp15 miliar per unit. Kawasan apartemen itu rencananya selesai dibangun pada 2021.

Crown Group, kata dia, membidik warga yang memiliki niat ekspansi properti di luar negeri. Kemudian, masyarakat yang berencana menyekolahkan anaknya di Australia. Menurut dia, membeli properti lebih menguntungkan ketimbang sewa selama menempuh pendidikan.

"Kalau sewa ibarat uang dibuang ke laut. Tapi kali beli, bila suatu saat mau pulang bisa dijual. Itu yang kami bidik, selain memang mereka yang mau pindah ke Australia. Catatan kami, yang beli karena pindah sampai 20% dan 50% untuk investasi."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9630 seconds (0.1#10.140)