ABK asal Majalengka Positif versi Rapid Test, RSUD Tunggu Hasil Pemeriksaan Swab

Kamis, 02 April 2020 - 23:10 WIB
ABK asal Majalengka Positif versi Rapid Test, RSUD Tunggu Hasil Pemeriksaan Swab
Foto/SINDONews/Dok/Ilustrasi
A A A
MAJALENGKA - Satu warga Kabupaten Majalengka berjenis kelamin laki-laki Pasien Dalam Pemantauan (PDP) Corona di RSUD Cideres. Berdasarkan rapid test, pria yang berprofesi sebagai anak buah kapal (ABK) di salah satu perusahaan di Dubai, itu positif Corona.

"Yang bersangkutan kemarin malam masuk di (ruang) isolasi RSUD Cideres. Ya (PDP)," kata Jubir Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Majalengka Alimudin kepada SINDONews lewat pesan singkat, Kamis (2/4/2020) malam.

Kabid Pelayanan RSUD Cideres Egga Bramasta Akidapi mengemukakan, kondisi pasien sejak masuk hingga saat ini menunjukan kondisi baik. Namun dari hasil rapid test, pasien itu diketahui positif Corona.

"Benar, pasien dirawat di RS Cideres. Kondisi umumnya baik. Pasien positif baru dari rapid test, jadi belum valid," kata Ega saat dikonfirmasi lewat pesan singkat.

Kendati rapid test menunjukan hasil positif Corona, ujar dia, hal itu belum bisa jadi acuan. Saat ini pihak RS masih menunggu hasil pemeriksaan lanjutan. "Kami masih menunggu hasil pemeriksaan swab. Karena pemeriksaan yang valid adalah swab," ujar dia.

Sementara, dari data Pusat Informasi dan Koordinasi Covid 19 Kabupaten Majalengka (Pikom) update terakhir pada Rabu 1 April 2020, tercatat sebayank 15 PDP dengan rincian 6 proses dan 9 selesai. Pada website https://covid19.majalengkakab.go.id/ itu, jumlah positif Corona 1 orang, meninggal, dan sembuh nol.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4774 seconds (0.1#10.140)