Tanggulangi Wabah Corona, Basarnas Bandung Bagikan Disinfektan Gratis

Kamis, 02 April 2020 - 21:04 WIB
Tanggulangi Wabah Corona, Basarnas Bandung Bagikan Disinfektan Gratis
Basarnas Bandung membagikan cairan disinfektan secara cuma-cuma. Foto/Humas Basarnas Bandung
A A A
BANDUNG - Kantor Search and Rescue (SAR) atau Badan SAR Nasional (Basarnas) Bandung membagikan ribuan liter cairan disinfektan gratis kepada warga.

Setiap hari, sebanyak 6.000 liter cairan disinfektan untuk membunuh virus Corona itu habis dibagikan secara cuma-cuma.

Kepala Basarnas Bandung Deden Ridwansah mengatakan, pembagian cairan disinfektan secara gratis itu, bentuk pencegahan dan penanggulangan wabah virus Corona yang saat ini berdasarkan data Kamis 2 April 2020 pukul 12.00 WIB telah menginfeksi 1.790 orang di 32 provinsi di Indonesia.

Dari 1.790 orang terinfeksi tersebut, 170 orang meninggal dunia, 112 sembuh. "Cairan disinfektan secara gratis bagi masyarakat luas, khususnya bagi wilayah sekitar Kantor SAR Bandung, meliputi Kecamatna Cileunyi, Cimanggung, Rancaekek, Jatinangor, Nagreg, dan Cicalengka," kata Deden dalam rilis tertulis, Kamis (2/4/2020).

Kegiatan ini, ujar Deden, merupakan bentuk kepedulian Basarnas Bandung terhadap masyarakat. Sebab, wabah virus Corona kian meresahkan masyarakat. "Kegiatan ini akan berlangsung hingga kondisi sudah stabil dan bergantung kepada permintaan masyarakat," ujar dia.

Pemerintah daerah di lingkungan desa atau kecamatan dipersilakan untuk mengambil cairan disinfektan langsung ke Kantor Basarnas Bandung, Jalan Raya Bandung-Garut Km 27, Desa Sindangpakuon, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, jika membutuhkan untuk melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah masing-masing.

"Basarnas sebagai sebuah instansi pemerintahan, ingin berkontribusi dan berbagi kepada masyarakat luas di tengah pandemi yang sedang terjadi di Negara kita," tutur Kepala Basarnas Bandung.

Dia berharap semoga pembagian cairan disinfektan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. "Semoga kita selalu ada dalam lindungan Tuhan YME dan pandemi ini segera berakhir serta aktivitas bisa berjalan normal kembali seperti biasa," pungkas Deden.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.8213 seconds (0.1#10.140)